Aksi simpatik Polres Tulungagung, dalam pengamanan aksi damai PMII cabang Tulungagung

 



TULUNGGUNG – Polres Tulungagung dengan humanis melaksanakan pengawalan dan pengamanan Penyampaian aspirasi oleh elemen mahasiswa yang tergabung dalam PMII ( pergerakan mahasiswa Islam Indonesia) cabang Tulungagung, bertempat di depan Kantor Dewan Kabupaten Tulungagung , Rabu (07/09/2022) siang.  


Pantauan di lokasi depan Kantor DPRD Kabupaten Tulungagung dimana para massa mahasiwa yang  tergabung dalam PMII Tulungagung, BEM, DEMA dan ormas mahasiswa lainya,  kegiatan penyampaian aspirasi berjalan lancer dengan pengawalan dan pengamanan dari Polres Tulungagung.


Sebelum massa melakukan aksi orasi, terlebih dahulu massa berkumpul di depan kantor Pemkab Kabupaten Tulungagung yang selanjutnya berjalan ke Kantor DPRD Kabupaten Tulungagung.



Kepala Kepolisian Resor Tulungagung Akbp Eko Hartanto, Sik, Mh, bersama komandan kodim 0807 Tulungagung letkol Cz Nooris Agus riyanto menerangkan, bahwa Kegiatan pengamanan penyampaian aspirasi oleh adik adik mahasiswa ini dilakukan guna memberikan jaminan kepastian keamanan selama berlangsungnya penyampaian aksi damai oleh mahasiswa.


"Penyampaian aspirasi diperbolehkan oleh undang undang selama kegiatan tersebut sesuai dengan aturan".


Pada aksi damai kali ini ada beberapa aliansi mahasiswa yang tergabung dalam massa PMII Tulungagung, massa aliansi  BEM, DEMA, Mahasiswa UIN satu Tulungagung dan perwakilan perguruan tinggi yang ada di kabupaten Tulungagung 


Bertemu Ketua  DPRD kabupaten Tulungagung,  di ruang aspirasi perwakilan masa mahasiswa yang sekaligus ketua PMII Sdr Suci, menyampaikan keresahan mahasiswa dan masyarakat terkait kenaikan harga BBM, harapannya kebijaksanaan yg diambil oleh DPR agar pro dengan rakyat.


Jawaban Ketua DPRD kabupaten Tulungagung menerima aspirasi mahasiswa dan  akan meneruskan aspirasi mahasiswa ke dpr  propinsi maupun DPR pusat.



“Setelah mendapatkan jawaban dari Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung Marsono Ssos,  selanjutnya massa mahasiswa yang tergabung dalam PMII cabang Tulungagung di bawah koordinator saudari Suci utriyani Ketua PMII Cabang Tulungagung, membubarkan diri 


Sebelum melakukan dialog masa mahasiswa terlebih dahulu melakukan giat tetrikal 


Pada kesempatan tersebut anggota polres Tulungagung juga membagikan air mineral sebagai rasa simpati  pada adik adik mahasiswa yang melaksanakan aksi damai


Secara Terpisah Kabagops Polres Tulungagung Kompol Supriyanto Sh menyampaikan, bahwa untuk kegiatan pengamanan aksi damai oleh massa  mahasiswa PMII, Polres Tulungagung menerjunkan sebanyak 297 personil dengan rincian 192 personil Polri, 65 personil kodim 0807 Tulungagung, dishub 20 personil, Satpol-PP 20 personil.


Selama pelaksanaan penyampaian aspirasi  alkhamdulilah pelaksanaan penyampaian aspirasi berjalan aman dan lancer. ( Ans71 – Restu )