Kapolres Tulungagung Ikuti TKJ Periode II Tahun 2022

 



TULUNGAGUNG – Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto S.I.K., M.H., bersama seluruh anggota dan ASN mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala periode II tahun 2022, Sabtu (13/08/2022) yang diselenggarakan di lapangan Rejoagung, Kedungwaru, Tulungagung.


Tes di laksanakan untuk mengetahui kesiapan dan kondisi fisik anggota polri secara berkala. Tantangan Polri kedepan dalam menghadapi tugasnya sehari – hari sangat diperlukan kondisi fisik dan stamina prima.


Tes Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan oleh anggota Polres Tulungagung tersebut merupakan TKJ hari keenam, dimana pelaksanaannya sudah dimulai pada hari Senin (08/08/2022) lalu dan dijadwalkan dilaksanakan selama satu minggu yang akan berakhir hari Sabtu (13/08/2022).


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, mengatakan, tujuan tes kesamaptaan jasmani ini bukan hanya untuk mengukur kekuatan stamina, tetapi fisik dan mental seluruh anggota.


“Tes akan dilaksanakan secara berkala setiap semester,” ujar Kapolres.


Ada lima item yang diukur dalam tes kesamaptaan jasmani. Diantaranya, lari keliling lapangan selama 12 menit, Full up, push up, sit up dan shuttle run (lari membentuk angka 8).


 Sebelum dilakukan kegiatan fisik dilakukan pemeriksaan tensi dan berat badan dan tinggi badan.


Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, maka seluruh rangkaian kegiatan TKJ dilakukan dengan pengawasan, dan penerapan protokol kesehatan yang ketat, semua anggota wajib mengenakan masker dan jaga jarak aman. Panitia juga telah menyediakan tempat cuci tangan bagi para peserta.


“Dalam prosesnya didampingi oleh tenaga medis dari Sidokkes Polres Tulungagung, untuk memeriksa kesehatan sekaligus pengawasan protokol kesehatan dan instruktur yang kompeten dari Bag SDM,” Pungkas AKBP Eko Hartanto. ( Ans71 Restu )