Kapolres Tulungagung Hadiri Upacara Detik-Detik Peringatan Proklamasi RI Ke-77

 


TULUNGAGUNG - Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, S.I.K,. M.H., menghadiri upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 Tahun 2022 di halaman kantor Bupati Tulungagung, Rabu (17/08/2022).


Upacara yang dipimpin langsung Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dan dihadiri Forkopimda Tulungagung, Ketua DPRD Tulungagung, Tamu undangan lainnya. 


Upacara Peringatan kali ini dengan mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.


Naska Proklamasi di bacakan oleh Ketua DPRD Tulungagung dilanjutkan Mengheningkan cipta kemudian Pembacaan doa.


Bupati Tulungagung selaku inspektur upacara, Nampak memberikan bendera Merah Putih untuk di kibarkan oleh pasukan 17 Paskibra Kabupaten Tulungagung.


Sementara itu Kapolres AKBP Eko Hartanto mengatakan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia merupakan refleksi untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan. Momen ini hendaknya dijadikan pelecut semangat membangun kesatuan dan persatuan bangsa serta meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

 

“Tumbuhkan rasa cinta tanah air dengan segala keragamannya. Kemerdekaan yang telah diraih dan di perjuangkan oleh para Pahlawan ini hendaknya diisi dengan hal-hal positif. Sebagai generasi millenial mempunyai tanggungjawab untuk meneruskan perjuangan dengan menunjukkan prestasi sesuai dengan bidang yang dimilikinya”, ujarnya.

 

Di akhir Kapolres Tulungagung mengucapakan "Dirgahayu Negara Republik Indonesia Yang Ke-77 “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat " “Merdeka”.


Upacara diikuti dari pasukan Kodim 0807 Tulungagung, PolresTulungagung, Satpol PP, Dishub, Korpri, Mahasiswa, Dinkes, Pramuka dan Pelajar. 


Di akhrir pelaksanaan upacara ada ditampilkan Lagu - lagu kebangsaan Indonesia dan juga pemberian remisi secara simbolis kepada perwakilan Narapidana yang mendapatkan remisi. (ANS71-restu)