Kapolres Tulungagung Hadiri Pelantikan DPD KNPI Kabupaten Tulungagung Masa Jabatan 2022-2025

 



TULUNGAGUNG - Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Tulungagung masa jabatan 2022-2025 yang diselenggarakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Minggu (07/08/2022).


Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Timur, Mochamad Nur Arifin, melantik pengurus DPD KNPI Tulungagung periode 2022-2025. Pelantikan berlangsung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa. Saat pelantikan, Mas Ipin, sapaan Bupati Trenggalek, berpesan agar para pemuda yang bergabung dalam kepengurusan KNPI mampu membuka sekat dan melebur jadi satu, bahu-membahu bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan.


Mas Ipin juga menyinggung revolusi pemuda sejak zaman Bung Karno hingga sekarang. Ia berharap generasi muda Tulungagung memperjuangkan revolusi berkelanjutan. Di mana saat ini, beberapa negara sedang bersitegang dan berpengaruh pada stabilitas ekonomi maupun politik international.


"Setelah dilantik jangan meminta-minta kepada pemerintah, pemuda harus bisa menjadi pemantik pemerintah dalam menyukseskan pembangunan." ujar Mas Ipin.


Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M dalam sambutannya menyebutkan bahwasanya sebagai organisasi induk dari kepemudaan, KNPI memiliki potensi cukup besar dalam unsur kepemudaan, unsur pemuda dapat terakomodir dalam menggali potensi daerah, berharap dengan pelantikan DPD KNPI Kabupaten Tulungagung dapat membawa perubahan dan kemajuan di Kabupaten Tulungagung. Potensi penggalian kemampuan dan bakat pemuda bisa sinkron dan sinergi dengan program pemerintah Kabupaten Tulungagung, khususnya dalam pembangunan sumber daya manusia yang unggul khususnya Kabupaten Tulungagung.


"Saya berharap dengan pelantikan DPD KNPI Kabupaten Tulungagung dapat membawa perubahan dan kemajuan di Kabupaten Tulungagung." ungkap Bupati Tulungagung.


Dalam pelantikan pengurus KNPI Kabupatrn Tulungahung periode 2022 sd 2025 dihadiri oleh Forkopimda Tulungagung, Bupati Trenggalek sekaligus Ketua KNPI Jatim, Wakil Bupati Tulungagung, Wakil Bupati Trenggalek dan Ketua DPRD Tulungagung. (ANS71-restu)