Jajaran Perwira Polres Tulungagung Mendadak Dites Urine

 




TULUNGAGUNG - Puluhan pejabat utama (PJU) Polres Tulungagung dan Kapolsek jajaran menjalani tes urine. Pemeriksaan mendadak ini dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri.


Kegiatan tes urine berlangsung di gedung Sarja Arya Racana Mapolres Tulungagung. Melibatkan seluruh PJU terdiri dari Kapolres dan Wakapolres, Kabag, Kasat, dan Kasi. Serta Kapolsek jajaran Polres Tulungagung.


Dari tes urine yang dilakukan, seluruhnya diyatakan negatif narkoba. “Alhamdulillah dari semua pejabat utama dan Kapolsek yang hadir, semua dinyatakan negatif atau tidak ada menggunakan narkoba,” kata Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, yang memimpin langsung kegiatan tes urine, Rabu (24/08/2022). 


Proses tes urine melibakan sie propam,  sidokkes dan RS. Bhyangkara Tulungagung selaku tim pemeriksa. Kapolres menyatakan, tes urine dilakukan sebagai langkah tindak lanjut arahan Kapolri dan Kapolda Jatim untuk memberantas peredaran narkoba. Hal ini sekaligus mencegah penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri.


“Tujuannya supaya tidak ada anggota Polri yang menyalahgunakan narkoba baik menggunakan, membawa, maupun menyimpan barang haram tersebut,” tegasnya.


Selain PJU dan kapolsek, tes urine ini nantinya juga dilakukan terhadap seluruh Personel dan PNS di Polres Tulungagung.


“Setelah pejabat utama dan kapolsek tentunya nanti seluruh personel baik Polri dan ASN pasti akan kita lakukan tes urine secara mendadak demi terciptanya anggota bebas dari narkoba,”