Anggota dan ASN Polres Tulungagung dilakukan Tes Urine

 



TULUNGAGUNG - Puluhan personil Polres Tulungagung  menjalani tes urine. Pemeriksaan mendadak ini dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri.


Kegiatan tes urine berlangsung di gedung Sarja Arya Racana Mapolres Tulungagung  Melibatkan Anggota dan ASN Polres Tulungagung


Dari tes urine yang dilakukan, seluruhnya diyatakan negatif narkoba. “Alhamdulillah dari semua yang dilakukan tes urin sebanyak  82 orang semua dinyatakan negatif atau tidak ada menggunakan narkoba,” kata Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH. Rabu (31/08/2022). 


Proses tes urine melibakan sie propam,  sidokkes dan RS. Bhyangkara Tulungagung selaku tim pemeriksa. 


Kapolres menyatakan, tes urine dilakukan sebagai langkah tindak lanjut arahan Kapolri dan Kapolda Jatim untuk memberantas peredaran narkoba. Hal ini sekaligus mencegah penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri.


“Tujuannya supaya tidak ada anggota Polri yang menyalahgunakan narkoba baik menggunakan, membawa, maupun menyimpan barang haram tersebut,” tegasnya.


Selain  Personil Polri pada hari ini juga dilakukan tes urin terhadap  PNS yang ada di Polres Tulungagung.


“Setelah kemarin beberapa hari yang lalu tes urin terhadap pejabat utama dan kapolsek jajaran dan seluruh perwira yang ada di Polrse Tulungagung, hari ini dilakukan tes urin terhadap  personel baik Polri dan ASN.”


Tes urin ini dilakukan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya  demi  anggota bebas dari narkoba,” tandasnya. (ANS71-restu)