Polres Tulungagung Lakukan Pengamanan Kepulangan Jamaah Haji Kabupaten Tulungagung Yang Tergabung Dalam Kloter 9



TULUNGAGUNG - Jamaah Haji asal kabupaten Tulungagung Hari ini Jumat (22/7/2022) sekira pukul 03.40 wib, Jamaah Haji Indonesia asal Kabupaten Tulungagung yang tergabung dalam kloter (Kloter 9) menginjakkan kembali kakinya di Kota Marmer (sebutan Kota Tulungagung) dengan selamat.


Pemulangan Jamaah Haji asal Kabupaten Tulungagung itu mendapatkan pengawalan serta pengamanan ketat dari Kepolisian Resort (Polres) Tulungagung yang disambut hangat kepulangannya di Tulungagung.


Pengamanan pemulangan jamaah haji Indonesia asal Kabupaten Tulungagung dipimpin oleh Kabagops Polres Tulungagung Kompol Supriyanto, S.H.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Anshori, SH mengatakan, ” Polres Tulungagung melaksanakan giat pengamanan dan pengawalan kepulangan jamaah haji Indonesia asal kabupaten Tulungagung yang tergabung dalam (Kloter 9) mulai AHAS (Asrama Haji Sukolilo) hingga Kabupaten Tulungagung.


“Jumlah 402 orang jamaah asal Kabupaten Tulungagung, namun terdapat 1 ( satu ) orang calon jamaah haji yang meninggal di tanah suci”, ujar Kasi Humas. 


Pengamanan dilaksanakan mulai dari pengawalan dan pengamanan jalur kepulangan oleh personil, Satlatas, samapta, Polsek Jajaran dan pengamanan tertutup.


“Rombongan Jamaah Haji tiba di Bandara Juanda pada hari Kamis tanggal 21 Juli 2022 sekitar pukul 19.00 Wib, masuk AHAS (Asrama Haji Sukolilo) sekitar pukul 20.30 Wib, setelah tiba di AHAS (Asrama Haji Sukolilo) dilaksanakan registrasi dan skrining kesehatan terhadap jamaah haji dan sekitar pukul 24.00 Wib Jamaah Haji meninggalkan AHAS menuju ke Tulungagung”, terangnya.


“Pukul 03.40 Wib rombongan Jamaah Haji tiba di Tulungagung selanjutnya langsung menuju ke KBIH masing – masing dengan dikawal Personil Polsek. Alhamdulillah pelaksanaan pengamanan kepulangan jamaah Haji Kabupaten Tulungagung yang tergabung dalam kloter 9 berjalan dengan aman dan lancar“, pungkasnya. (ANS71-restu)