Sambut HUT Bhayangkara ke – 76, Polres Tulungagung Gelar Khitanan Massal, Vaksin dan Santunan Anak Yatim

 


TULUNGAGUNG,– Berbagai rangkaian kegiatan dilakukan oleh Polres Tulungagung dalam rangka menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke- 76 Tahun 2022.


Salahsatunya yakni dengan menggelar Baksos di Ponpes Lubabul Fattah yang berada di Desa Tunggulsari, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung.


Hadir dalam acara bakti sosial, Khitanan Massal, Vaksin dan Santunan Anak Yatim Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto beserta Ny. dr. Nina Handono yang juga selaku Pembina dan Ketua Cabang Bhayangkari Tulungagung.



Kegiatan baktisosial hari ini juga digelar vaksinasi serentak oleh Polsek Jajaran Polres Tulungagung. 


Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengatakan, dalam baksos kali ini pihaknya mengadakan berupa khitanan massal, santunan anak yatim serta vaksinasi covid19.


“Untuk kegiatan khitanan massal kali ini diikuti sebanyak 36 anak, dan vaksinasi yang ditargetkan di angka 1000 peserta, yang mana hingga kini juga masih berjalan, selain itu juga ada santunan anak yatim ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia, sedangkan untuk Polres Tulungagung dilakukan di Ponpes Lubabul Fattah,” ujar Kapolres, Jumat (17/06/2022) pagi.


Untuk itu Kapolres juga berharap melalui kegiatan ini sinergitas antara Polri dengan seluruh stage holder kedepannya bisa semakin baik lagi dalam menjaga Kamtibmas.

Kapolres menambahkan, selain kegiatan Sunatan massal, kedepannya pihaknya juga akan melakukan baksos lainnya diantaranya adalah operasi bibir sumbing,operasi Katarak.


“Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi anak – anak yang mengikuti khitanan massal dan anak yatim, sedangkan untuk warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi semoga bisa terlindungi dari covid – 19,” harapnya.



Sementara itu Romo Kyai Haji Saiful Anam atas nama pengasuh pondok pesantren dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan baksos yang dilaksanakan di pondok pesantren Lubabul Fattah.


“Alhamdulillah, kegiatan ini bisa berjalan lancar. Semoga kegiatan ini menjadi bagian amal ibadah dan ini menjadi jalan terbaik bagi Kapolres beserta jajarannya dan semoga selalu diberikan kelancaran dalam menjalankan tugasnya,” tuturnya.


Selain Kapolres, turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, SH, S.I.K, MIK, PJU Polres Tulungagung, Kapolsek jajaran, Pimpinan Ponpes, Santri serta Pengurus Bhayangkari Cabang Tulungagung dan Masyarakat sekitar. Sedangkan tenaga kesehatan, RS. Bhayangkara Tulungagung, Sidokkes Polres Tulungagung dan RS. Dr Iskak Kabupaten Tulungagung. (ANS71-Restu)