Polsek Pakel bersama Koramil dan masyarak Gotong Royong membersihkan dan memperbaiki rumah warga yang terkena puting beliung

 



TULUNGAGUNG – Dalam rangka membantu warga masyarakat yang terdampak bencana Putting beliung, Polsek Pakel Polres Tulungagung bersama Koramil dan masyarak  bergotong Royong Perbaiki rumah warga yang terkena puting beliung



Kali ini anggota Polsek Pakel Polres Tulungagung Bersama Koramil dan warga masyarakat melakukan gotong royong membantu  memperbaiki maupun membersihkan rumah warga yang terdampatk bencana angina putting beliung tepatnya di Ds. Kasreman dan Ds. Bangunmulyo, Kec. Pakel, Kab. Tulungagung.


Selain bersama warga masyarakat sekitar, anggota Polsek Pakel  juga Bersama anggota Koramil Pakel saling bahu membahu memperbaiki dan membersihkan sisa sisa puing  bangunan yang rudak akibat terkena angina puting beliung.


Kapolsek Pakel Akp  Rendi Irawan Sh, Mh, melalui Kasihumas Polres Tulungagung Iptu Anshori menuturkan, prioritas kegiatan gotong royong adalah membersihkan dan meperbaiki terhadap rumah penduduk yang terdampat dari pada angina putting beliung.


“Akibat kejadian puting beliung Pada hari Kamis tanggal 09 Juni 2022, pukul 16.00 Wib di wilayah Desa Kasreman dan Desa Bangunmulyo  yang menyebabkan beberapa rumah penduduk mengalami genteng rontok, asbes serta gavalum rusak di terjang angin, atas kejadian tersebut beberapa warga menjadi korban serta mengalami kerugian material kurang lebih Rp 40.000.000,- (empat puluh juta rupiah) dan korban jiwa dilaporkan nihil.”ungkap kasihumas, Kamis (9/6/22).


Dengan kegiatan perbaikan dan pembersihan sisa sisa dari material bangunan yang rusak akibat angin putting beliung diharapkan dapat meringankan dampak warga yang terkena bencana alam putting beliung.

 

Dari data yang terhimpun di Kedua Desa di Wilyah Kecamatan Pakel tersebut terdapat 13 (tigabelas) rumah warga yang terdampak bencana angina putting beliung sehingga merusak atap rumah yang terbuat dari Asbes maupun genteng.


 “Kami sampaikan terima kasih kepada  seluruh warga masyarakat yang telah peduli dengan sesame terutama kepada warga yang terdampak dari adanya bencana anging putting beliung. Ans71 Restu)