Polres Tulungagung Lakukan Sosialisasi ETLE dan Giat Preemtif Operasi Patuh Semeru 2022 lewat radio

 




TULUNGAGUNG - Sat Lantas Polres Tulungagung melaksanakan kegiatan sosialisasi ETLE dan himbauan Kamseltibcar Lantas dalam rangka Ops Patuh Semeru 2022 kepada masyarakat pendengar 103,5 fm radio jossh Tulungagung.


Kanit Kamsel Satlantas Polres Tulungagung bersama Anggota Satgas Preemtif OPS Patuh Semeru 2022 Melaksanakan giat sosialisasi dan himbauan tertib lalulintas.


Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Muhammad Bayu Agustyan S.I.K. melalui Kasi Humas Iptu Anshori, SH mengatakan Satgas Preemtif Ops Patuh Semeru 2022 Melaksanakan kegiatan sosialisasi  dan himbauan tertib lalulintas dalam rangka Ops Patuh Semeru 2022.


“Dengan menggunakan sarana Radio, setidaknya merupakan fungsi utama sebagai sarana penyampaian informasi yang terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat“, ujarnya.


Himbauan yang disampaikan kepada masyarakat merupakan sosialisasi tentang berlangsungnya Ops Patuh Semeru 2022 yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia yang di gelar selama 14 hari dengan tujuan untuk menertibkan para pengendara dan pengguna jalan yang belum tertib berlalulintas guna menekan angka korban meninggal dunia akibat laka lantas.


“Masyarakat di imbau saat berkendara bermotor agar mematuhi aturan berlalu lintas”, ungkapnya.


Dalam sosialisasinya, Operasi Patuh 2022 ini, petugas melakukan penindakan ETLE menggunakan mobil INCAR. Dimana mobil ini akan mendeteksi pelanggaran-pelangaran, seperti tidak menggunakan helm saat berkendara, kendaraan mati pajak dan pelanggaran lainnya.


“Masyarakat juga diminta mematuhi peraturan lalu lintas ketika di jalan raya, sebab target dalam operasi nantinya juga mengarah terhadap penertiban terhadap pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas”, ucapnya.


Dalam siarannya juga menyampaikan, himbauan agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) penanganan Covid-19 saat berkendara. Hal ini sebagai upaya penekanan penyebaran virus Corona.


“Petugas juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. Kita berharap agar tidak ada lagi lonjakan kasus Covid-19,” pungkas Kasi Humas. (ANS71-restu)