Polres Tulungagung gelar lomba pembuatan Video pendek, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76

 


TULUNGAGUNG - Dalam memperingati hari Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang, Polres Tulungagung menggelar lomba membuat Video pendek dengan tema Sinergitas tiga Pilar, dalam menagani masalah penyakit mulut dan kuku pada hewam ternak.


Kepala Kepolisian resor Tulungagung Akbp handono Subiakto, Sh, Sik, Mh, mengungkapkan, lomba membuat video pendek ini  adalah serangkaina dari kegiatan memperingati hari Bhayangkara ke 76  tahun 2022, bertempat di Ruang SAR Polres Tulungagung. Kamis 23/6/2022.


Turut hadir dalam kegiatan perlombaan tersebut Waka Polres tulungagung Kompol Tri Hendro Siswoyo, Sh, Sik, Mik, Pju Polres Tulunggaung, Kapolsek Jajaran Polres Tulungagung dan para Kanit Binmas jajaran Polres Tulungagung.


"Kegiatan lomba membuat video pendek dengan tema sinergitas tiga pilar dan sub tema tentang penanganan masalah PMK ( penyakit mulut dan kuku ) diambil karena pada saat ini masih merebaknya wabah PMK, bila tidak ditangani dengan serius maka akan menimbulkan keresahan di masyarakat.



Perlombaan  pembuatan video pendek ini dilatar belakangi dan disesuaikan dengan perkembangan jaman dan kemajuan tehnologi, kalau dulu dalam penyampaian pesan pesan kamtibmas melalui lomba Siskamling ataupun dengan pembuatan famlet atau selebaran.


Pada era sekarang ini yaitu di era tehnologi dimana masayarakat mengakses informasi lewat media sosial, maka Polres Tulungagung mengambil peran terebut dengan mengadakan lomba pembuatan Video pendek, dengan harapan masyarkat akan mendapatkan informasi, lewat media social dengan mudah. 


"kegiatan lomba pembuatan Video pendek ini diikuti oleh 19 Polsek yang ada di jajaran Polres Tulungagung, dimana dalam pembuatanya harus ada peran tiga pilar, yaitu Polri, TNI, pemerintah desa maupun instansi terkait yang ada di wilayah tersebut”.


Tak hanya sekedar membuat video, namun kegiatan ini dikandung maksud adalah sebagai bentuk sinergitas tiga pilar yang ada di desa, dalam menangani suatu masalah yang ada dan penyampaian penyampaian himbauan yang disesuaikan dengan perkembangan tehnologi saat ini. 


Kegiatan lomba sinergitas tiga pilar ini diprakarsai oleh Kasat Intelkam dan Kasat Binmas Polres Tulungagung



Dari serangkaian kegiatan lomba pembuatan Video Pendek yang diikuti oleh 19 peserta sebagai perwakilan dari 19 Polsek di jajaran polres Tulungagung, telah ditetapkan sesuai dengan kreteria yang ditentukan oleh Dewan Juri, sebagai pemenang ke 1 adalah Polsek Gondang, Pemenang ke 2 Polsek Campurdarat dan pemenang ke 3  adalagh Polsek Boyolangu, sedangkan penyerahan hadiah akan diserahkan pada puncak acara yaitu pada tanggal 1 Juli 2022. ( Ans71 Restu)