Mendadak Ramai di Polsek Bandung, Teranyata Dapat Kunjungan Anak – Ana

 


TULUNGAGUNG – Polsek Bandung Polres Tulungagung menerima kunjungan anak-anak TK Islam terpadu Surya Melati Bandung. Sontak membuat suasana ramai di Mako Polsek.

 

Kunjungan langsung di terima olek Wakapolsek Bandung Ipda Muhtar didampingi Kanit Binmas Aipda Miftahul muslim, Aiptu Siti Maesaroh dan anggota. Kegiatan ini sebagai program Kunjungan Akademik (
Studi Lapangan ) TK Islam terpadu Surya Melati Bandung Kabupaten Tulungagung, Selasa (14/06/2022).


Dalam kegiatan tersebut diberikan pemahaman dan pengenalan kepada anak-anak Taman Kanak Kanak dan play groub tentang tugas Polri di setiap unit, ruangan unit kerja polri dan pengenalan rambu rambu lalu lintas.


Dalam kesempatan tersebut disampaikan beberapa penjelasan/ pemahaman terkait dengan tugas dan fungsi kepolisian, pengenalan rambu lalu- lintas jalan raya serta pembelajaran kedisiplinan saat mengikuti kegiatan belajar mengajar disekolahan.

 

“Setelah kita perkenalkan mulai dari ruangan dan kendaraan dinas, anak anak sangat antusias,” ucap Kapolsek Bandung AKP Djatmiko, S.H.

 

“Kami juga berikan nasehat kepada anak- anak agar patuh kepada orang tua dan guru”, sambungnya.

 

AKP Djatmiko juga mengatakan selain mengedukasi tentang pengenalan rambu rambu lalu lintas, juga memberikan memberikan idukasi pencegahan terhadap penyakit menular.

 

“Kami memberikan Edukasi agar anak-anak memahami cara sederhana dalam pencegahan penyakit - penyakit menular”, terangnya.


Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan, yang tak kalah penting merupakan langkah yang positif dari pihak sekolahan dalam menjalin hubungan emosional dan pengenalan anak lebih dini sehingga akan memahami beberapa tugas anggota Polri yang dilaksanakan di lapangan. 


“Ini bisa meningkatkan mental anak anak yang semula takut ketemu sama sosok Polisi dengan sering berkunjung ke kantor polisi anak anak diharapkan tidak ada yang takut melihat sosok Polri”, pungkas Kapolsek.

 

Selamat kegiatan kunjungan di Polsek Bandung, anak anak sangat antusias dan senang mengikuti setiap kegiatan sampai selesai serta ucapan terimaksih dari guru guru pembina TK Islam terpadu Surya Melati Kecamatan Bandung. (ANS71-restu)