Jelang Hari Bhayangkara ke-76, Polres Tulungagung Gelar Baksos Religi Serta Baksos Kepada Anak Yatin dan Panti Jompo

 


TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung menggelar kegiatan kerja bakti serentak di tempat ibadah. Baksos Religi dengan Kerja bakti dan pemberian Semen, alat kebersihan dan sembako tersebut dilakukan oleh Personil Polres dan seluruh Polsek jajaran.


Adapun sasaran Baksos Religi Dalam Rangka Peringatan HUT Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 adalah tempat ibadah seperti Masjid, Klenteng, Gereja, Pure dan Vihara serta Panti asuhan dan panti Jompo. Sedangkan untuk pelaksanaan dipimpin Langsung Kapolres Tulungagung.


Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH., S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas Iptu Anshori, S.H. membeberkan bahwa kegiatan pada hari ini adalah dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76.


“Kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian Polri kepada masyarakat. Sebenarnya kegiatan kerja bakti sudah rutin dilakukan, namun demikian menjelang hari Bhayangkara ke-76 lebih kita tingkatkan,” ucap Kasi Humas, Senin (20/06/2022)


Pelaksanaan kerja bakti tidak hanya oleh anggota Polri, namun juga bersinergi dengan TNI dan masyarakat setempat di wilayah Distrik Polsek masing masing.


“Jadi hari ini serentak kita lakukan kerja bakti diseluruh jajaran. Sengaja kita sasar tempat ibadah. Sekaligus sebagai simbol silaturahmi dan toleransi antar umat beragama. Jadi ada Masjid, Gereja, Klenteng, puredan Vihara,” ujarnya.


Lebih lanjut Kasi Humas menuturkan dalam Baksos Religi kali ini juga diserahkan berupa Semen serta alat kebersihan oleh Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto yang didampingi Wakapolres dan PJU Polres Tulungagung.


“Kapolres Tulungagung langsung menyerahkan bantuan berupa semen sejumlah 25 karung di Masjid Al Aamiin RT. 3 RW. 1 Dusun Krajan Desa Bangunmulyo Kecamatan Pakel, kemudian 1 paket alat kebersihan, di Klenteng TITD Tjoe Tik Kiong  Tulungagung dan di Gereja Katolik Santa Maria Jl. A. Yani Timur Tulungagung serta Bantuan Sembako kepada Takmir masjid “Nahdlotul Ummah” Ds. Wateskroyo  Kec. Besuki”, tandasnya.


Kemudian untuk pelaksanaanya Personil Polres secara teknis sudah diploting. Sedangkan wilayah Polsek jajaran dengan dipimpin oleh Kapolsek masing masing. 


“Di Panti Asuhan Sabilil Muttaqien Desa Plandaan dan Panti Ar Rahman Kelurahan Jepun serta Panti Jompo / Panti Werdha Blitar (UPT PSTW) di Tulunggaung. Kapolres Tulungagung bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung Ny.dr. Nina Handono Subiakto didampingi Wakapolres, PJU Polres Tulungagung dan Pengurus Bhayangkari Cabang Tulungagung”, pungkas Kasi Humas. (ANS71-Restu)