Waka Polres Tulungagung memimpin pemadaman api yang terjadi di bawah jembatan ngujang 1 Tulungagung



TULUNGAGUNG – Tim gabungan Polres Tulungagung dan Polsek Kedungwaru dibawah pimpinan Waka Polres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro siswoyo, Sh, Sik, Mik, dibantu dengan Tim Pmk Pemerintah Daerah Kabupateng tulungagung melakukan proses pemadaman api yang terjadi di bawah jembatan ngujang 1 Tulungagung, Jum’at (27/05/2022) sekitra pukul 16.15 WIB.

Waka Polres Tulungagung  Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori saat dikonfirmasi wartawan membenarkan perihal kejadian kebakaran yang terjadi di bawah jembatan Ngujang 1 Tulungagung tersebut. 

"Kejadian Kebakaran yang sempat memacetkan jalan karena pengguna jalan tidak berani lewat diatas jembatan Ngujang  1 akibat tertutup asap tebal dan serta sempat viral di Media Sosial, sebenarnya adalah kebakaran  diduga berasal dari barang bekas dan sampah milik Tuna Wisma yang ditinggal di bawah jembatan Ngujang 1 Ds. Ngujang, Kec. Kedungwaru, Kab.  pada Hari pada hari Jum’at tanggal 27 Mei 2022 sekira pukul 16.15 s/d 16.45 wib," ujar Anshori.

Lebih lanjut Anshori menjelaskan sesuai keterangan saksi - saksi, asal mula api diperkirakan dari  adanya seseorang yang  tak dikenal melakukan pembakaran sampah dan sisa sisa barang milik tuna wiswa yang sebelumnya tinggal di bawah jembatan Ngujang 1 dengan tujuan agar terlihat bersih, namun akibat dari proses pembakaran sampah dan sisa sisa barang milik tunawisma tersebut menimbulkan gumpalan asap yang sangat tebal sehingga mengganggu pengguna jalan yang melintas di jembatan ngujang 1"

Masih berdasarkan keterangan saksi saksi termasuk RK yang merupakan juru kunci makam Ngujang bahwa kurang lebih 1 bulan yang lalu dilokasi tersebut pernah dihuni / ditinggali oleh Tuna wisma bernama Mutiah, pr, 60th dan P. No, lk, 60th dan pada saat terjadi kebakaran keduanya sudah tidak tinggal lagi dibawah jembatan ngujang.

Kemudian Tim Gabungan Polres Tulungagung, Polsek Kedungwaru dan pasukan pemadam kebakaran Kabupateng Tulungagung, melakukan proses pemadaman api, supaya dampak dari adanya kebakaran tersebut tidak berdampak fatal, karena jembatan tersebut adalah sebagai jembatan penghubung utama antara Kabupaten Tulungagung dan Kediri," jelas Anshori.
 
 "setelah api padam selanjutny anggota Polsek Kedungwaru dan anggota  Polres Tulungagung mendampingi petugas Tehnis dari Dinas PU Kabupaten Tulungagung melakukan pengecekan ke bawah lokasi jembatan ngujang 1, guna mengecek dampak dari adanya kebakaran  dan Tim tehnis Dinas PU Kabupaten Tulungagung memastikan akibat dari kebakaran tersebut tidak berdampak termasuk juga kabel listrik yang ada di bawah jembatan aman tidak terbakara" sambungnya.

Akibat dari kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa namun kerugian material  
 
Untuk mengantisipasi supaya kejadian serupa tidak terulang kembali, dihimbau kepada warga masyarakat agar tidak melakukan pembakatan sampah atau barang tanpa dalam pengawasan dan jika tetap melakukan pembakaran sampahagar dipastikan aman. (Ans71 Restu)