Gelar Operasi Yustisi, Satgas Covid-19 Cek Penerapan Aplikasi PeduliLindungi di Pusat Perbelanjaan Apollo Supermall

 


TULUNGAGUNG – Dalam rangka menekan penyebaran covid-19, seperti yang dilakukan Satgas Covid 19 Kabupaten Tulungagung menggelar patroli Pamor Keris dan operasi yustisi di wilayah Kabupaten Tulungagung.


Meski pemerintah mulai melonggarkan aktivitas masyarakat di masa transisi dari pandemi Covid-19 menuju endemi, Satgas Covid-19 Kabupaten Tulungagung terus menggencarkan operasi yustisi.


Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo melonggarkan penerapan protokol kesehatan dengan mengizinkan masyarakat melepas masker di tempat terbuka. 


Personil Gabungan TNI- Polri dan Satpol PP dipimpin Iptu Hendrik selaku Perwira Pengendali. Dalam operasi yustisi kali ini, Satgas Covid-19 Kabupaten Tulungagung lebih mendisiplinkan penerapan aplikasi PeduliLindungi. 


Satgas Covid-19 menggelar operasi yustisi di sejumlah tempat keramaian sepeti mall, pusat perbelanjaan, wisata dan lainnya, Sabtu (23/05/2022).


Petugas mendatangi sejumlah pusat perbelanjaan seperti Apollo Supermall. Satgas Covid-19 melakukan mengecek penerapan aplikasi PeduliLindungi. 


"Kami tetap menggencarkan operasi yustisi, terutama di tempat publik, meski pemerintah mulai melonggarkan pemakaian masker di area terbuka," Kapolres Tulungagung AKPB Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Anshori, SH. 


Dia mengatakan, selain mendisiplinkan penerapan aplikasi PeduliLindungi, petugas tetap memberikan imbauan kepada masyarakat agar memakai masker saat di dalam ruangan. 


"Kalau di dalam ruangan atau dalam bus, masyarakat tetap kami imbau pakai masker. Pelonggaran memakai masker hanya di tempat terbuka," tandasnya. (ANS71-Restu)