Beri Rasa Aman Masyarakat Saat Ibadah, Polsek Besuki Lakukan Pengamanan Sholat Tarawih

Beri Rasa Aman Masyarakat Saat Ibadah, Polsek Besuki Lakukan Pengamanan Sholat Tarawih

TULUNGAGUNG - Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman nyaman lancar dan kondusif pada saat umat muslim melaksanakan Sholat Tarawih, Personel Polsek Besuki Polres Tulungagung melaksanakan pengamanan sholat Tarawih di Masjid dan Mushola yang terdapat di wilayah Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung, Sabtu (02/04/2022) malam.
  
Kapolsek Besuki AKP Sumaji, SH mengatakan, kegiatan pengamanan Sholat Tarawih yang dilakukan merupakan kegiatan pelayanan kepada umat muslim yang melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan.

“Pengamanan Sholat Tarawih ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, lancar dan kondusif pada saat umat muslim melaksanakan sholat tarawih, diharapkan dengan adanya kehadiran Polisi dalam mengamankan kegiatan sholat tarawih di bulan Ramadhan ini dapat memberikan rasa nyaman sehingga pelaksanaan ibadah dapat berlangsung dengan khidmat,” jelas Kapolsek

AKP Sumaji menambahkan, Selain melaksanakan pengamanan, petugas melakukan himbauan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Diharapkan kegiatan Sholat Tarwih tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Adanya Fasilitas Mencuci Tangan, Penggunaan Masker oleh Jemaah dan Pengaturan Jarak Shaf Jemaah yang diatur jarak antaranya”, ujarnya

Pelaksanaan pengamanan oleh polsek Besuki dilaksanakan dengan pengamanan secara terbuka dan tertutup setiap malam di Masjid maupun mushola yang berada di kecamatan Besuki. (ANS71 – Polres Tulungagung)