Aksi Humanis, Kapolres dan Polwan Polres Tulungagung Bagikan Takjil Ke Para Pendemo




TULUNGGUNG - Aksi simpatik dilakukan Kapolres Tulungagung dan sejumlah anggota Polisi wanita (Polwan) saat pengamanan Aksi damai Organisasi Mahasiswa di Kabupaten Tulungagung, Rabu (13/04/2021) siang. Para polwan Polres Tulungagung membagikan takjil kepada rekan rekan mahasiswa.

Pantauan di lokasi, ada ratusan mahasiswa mengikuti aksi unjuk rasa tersebut dan Penyampaian aspirasi mereka dikawal secara humanis oleh ratusan petugas gabungan.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH usai terjun langsung melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa di depan Gedung DPRD Kabupaten Tulungagung menerangkan, Kepolisian hari ini melakukan Pengaman dan pengawalan dilakukan dari titik kumpul ke lokasi dan sebaliknya aksi damai yang pertama dari HMI dan yang kedua Gabungan DEMA, UIN Tulungagung, PMII dan BEM Tulungagung.

“Alhamdulillah semua berjalan aman, semua aspirasi sudah diakumudir dan langsung di temui Ketua Dewa, wakil Ketua dan anggota Dewan semua sudah dicatat dan akan di salurkan”, terangnya.

Jumlah personil yang mengamankan jalannya aksi damai sekitar 500 personil.

“Personil Polres kurang lebih 300, dari Brimob 1 SST dan Kodim 0807 Tulungagung 1 SST”, jelasnya.

Usai kegiatan Kapolres dan sejumlah Polwan bagi - bagikan Takjil untuk peserta unjuk rasa.

“Kita perkirakan kegiatan sampai sore, dari pada takjil dijalan jadi kita siapkan sedikit untuk reka- rekan mahasiswa”, ujar Kapolres.

Usai menyampaikan aksi, para Mahsiswa ini pun membubarkan diri dengan tertib dan tetap dalam pengawalan aparat keamanan.

“Kami dari Polri mengapresiasi kepada adik-adik mahasiswa yang telah menyampaikan aspirasinya dengan damai dan tertib sehingga dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas AKBP Handono. ( ANS71 – Restu )