Polres Tulungagung Cek Ketersediaan Minyak Goreng di Distributor Hingga Pasar Rakyat

Polres Tulungagung Cek Ketersediaan Minyak Goreng di Distributor Hingga Pasar Rakyat


TULUNGAGUNG – Dalam rangka memastikan ketersediaan kebutuhan sembako terutama minyak goreng,  Polres Tulungagung dan Polsek Jajaran terus melaksanakan pengecekan ketersediaan bahan pokok khususnya minyak goreng di wilayah hukum Polres Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH  melalui Kasi Humas Iptu Nenny Sasongko, SH mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan dan penimbunan.

Personil Polres Tulungagung dan Polsek Jajaran secara serentak melakukan
Pengecekan stok minyak goreng  di beberapa Distributor, Ritel, Swalayan maupun Pasar Rakyat diwilayah Kabupaten Tulungagung. 

“Dari hasil pengecekan petugas, stock minyak goreng diwilayah Tulungagung secara umum berangsur Normal, tidak mengalami kelangkaan dengan harga menyesuaikan harga Pabrik,” terang Iptu Nenny, Rabu (30/03/2022).

Di tingkat Distributor stok minyak goreng masih ada, di Pasar Rakyat Stok juga ada dan ketersediaan Migor di Ritel Swalayan Pertokoan juga masih tersedia.

“Pada tingkat Distributor stok ada dan akan segera di distribusikan ke Toko- Toko dan Pasar Rakyat yanh saat ini memiliki stok minyak goreng hanya sedikit.

Hal ini disebabkan adanya penyesuaian harga baru minyak goreng dan adanya keterlambatan pengiriman sales - sales yang masuk di Pasar Rakyat dari masing-masing distributor minyak goreng”, jelas Iptu Nenny. 

“Sedangkan ketersediaan Migor di Ritel Swalayan Pertokoan, minyak goreng kemasan berbagai kemasan sudah banyak terpasang di etalase penjualan”, sambungya.

Namun demikian Kasi Humas menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik.

“Masyarakat jangan terlalu panic dengan melakukan aksi borong minyak goreng, karena stok minyak goreng di wilayah Tulungagung saat ini masih tersedia dipasaran” tutup Iptu Nenny Sasongko ( NN95 – Polres Tulungagung )