Pamor Keris, Polsek Sendang Ajak Pengguna Jalan Tingkatkan Disiplin Prokes

Pamor Keris, Polsek Sendang Ajak Pengguna Jalan Tingkatkan Disiplin Prokes


TULUNGAGUNG – Polsek Sendang Polres Tulungagung bersama Koramil melaksanakan patroli bermotor protokol kesehatan masyarakat (Pamor Keris) dalam rangka penegakan prokes di Masyarakat.

Dengan menggelar ops yustisi, pimpin Ka SPKT B bersama anggota, mengajak masyarakat di depan SDN 1 Sendang untuk disiplin menerapkan Prokes.

Dalam pelaksanaannya apabila mendapati masyarakat yang tidak menggunakan masker atau tidak taat protokol kesehatan (prokes), petugas akan memberikan sanksi.

“Ini kami lakukan untuk mengoptimalkan penerapan prokes di masyarakat. Antisipasi penularan Covid-19,” terang Kapolsek Sendang AKP Agus Riyanto , S.H, Selasa (29/03/2022).

“Kami masih menemukan 6 pelanggar tidak memakai masker dan langsung kami beri sanksi teguran lisan, tentu Kami bagikan masker”, sambung Kapolsek.

Selain itu Pamor Keris untuk kembali mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi prokes dan menjaga kamtibmas.

“Selain pendisiplinan Prokes, Pamor Keris juga untuk menjaga Kamtibmas”, ujar Kapolsek.

Kapolsek juga mengungkapkan Patroli yang sama sudah dilakukan dan akan rutin dilaksanakan setiap hari baik siang maupun malam di tempat mtempat keramaian seperti pertokoan, pasar dan lain lain. “Selalu Patuhi Prokes dengan Tetap jaga jarak, rajin cuci tangan, dan disiplin masker,” tutup AKP Agus Riyanto. ( NN95 – Polres Tulungagung )