Kapolres Tulungagung Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Wakapolres, Kasat Reskrim dan Tujuh Kapolsek di Jajaran Polres Tulungagung

Kapolres Tulungagung Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Wakapolres, Kasat Reskrim dan Tujuh Kapolsek di Jajaran Polres Tulungagung

TULUNGAGUNG - Jabatan Wakapolres dan Kasatreskrim serta 7 (tujuh) Kapolsek di jajaran kepolisian Resor (Polres) Tulungagung mengalami pergantian.

Hal ini ditandai dengan upacara sertijab yang dilaksanakan di halaman Mapolres Tulungagung, Jumat (01/04/2022) pagi.

Dalam upacara tersebut dipimpin langsung oleh   Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH dengan disaksikan oleh para PJU, Kapolsek serta anggota Polres Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto dalam sambutannya mengatakan bahwa dari 8 pejabat Polres Tulungagung yang melaksanakan sertijab ini, 5 (lima) jabatan mutasi dalam jabatan lingkup Polres Tulungagung dan 3 (tiga) jabatan lainnya merupakan mutasi keluar Polres Tulungagung yakni Kompol Chritopher Adhikara Lebang dalam rangka mengikuti pendidikan Sespimen, AKP Christian Kosasih dimutasi ke Polda Jatim sebagai Panit II Unit II Subdit IV Ditreskrimsus, AKP Ipung Harianto dimutasi sebagai Kasat Resnarkoba Polresta Kediri.

Menurutnya, mutasi jabatan adalah suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis, juga sebagai penyegaran, pengembangan karir, dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.

"Saya selaku Kapolres Tulungagung mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya pada AKP Christian Kosasih dan AKP Ipung Harianto yang selama ini telah melaksanakan tugasnya dalam  pengabdian serta dedikasinya dalam membantu tugas - tugas saya sehari - hari," ucap Kapolres.

Bagi pejabat baru, Kapolres mengucapkan selamat datang dan bergabung di jajaran Polres Tulungagung serta nantinya agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan.

"Insyaallah, dengan terjalinnya komunikasi dan kordinasi yang baik, kita bisa melaksanakan tugas dalam rangka menjaga Kamtibmas Kabupaten Tulungagung agar tetap aman dan kondusif," tandasnya.

Adapun nama - nama pejabat yang mengalami pergeseran  adalah sebagai berikut :

Wakapolres Tulungagung Kompol Cristoper Adhikara Lebang dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Kamsel Ditlantas Polda Jatim, posisinya digantikan oleh Kompol Didik Tri Hendro Siswoyo yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kanit Illegal Logging, dan KSDA Subdit Kanit IV Ditreskrimsus Polda Jatim.

AKP Christian Kosasih yang semula menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Tulungagung, menduduki jabatan baru sebagai PANIT II Unit Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jatim, dan digantikan AKP Agung Kurnia Putra, yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kanit 1 Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Selanjutnya Kapolsek Tulungagung Kota yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Rudi Purwanto digantikan oleh Kompol Ernawan yang sebelumnya menjabat  Kapolsek Ngunut dan Kompol Rudi Purwanto selanjutnya menjabat sebagai Kapolsek Ngunut.

Kompol Sukirno yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Boyolangu menempati jabatan barunya sebagai analis kebijakan pertama bidang Ren Polres Tulungagung dan posisinya digantikan AKP Tri Nuartiko yang sebelumnya sebagai Kasat Lantas Polres Blitar Kota.

Sedangkan, AKP Hery Poerwanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Rejotangan dimutasi sebagai Bhayangkara Administrasi, Penyelia Bidang Ren Polres Tulungagung, dan digantikan AKP Puji Hartanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kalangbret. 

Selanjutnya jabatan Kapolsek Kalangbret digantikan  AKP Siswanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kedungwaru.

Sedangkan jabatan  Kapolsek Kedungwaru digantikan oleh AKP Edy Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Samapta Polres Tulungagung.

Kemudian disusul Kanit Reskrim Polsek Ngunut AKP Andik Prasetyo menduduki jabatan barunya sebagai Kapolsek Pucanglaban menggantikan AKP Ipung Herianto yang berpindah tugas sebagai Kasatresnarkoba Polres Kediri Kota.( ANS71 Polres Tulungagung)