Jelang Ramadhan 2022 Polsek Gondang Giatkan Patroli, Termasuk di Pemakaman Umum

Jelang Ramadhan 2022 Polsek Gondang Giatkan Patroli, Termasuk di Pemakaman Umum

TULUNGAGUNG - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, menjadi tradisi bagi umat Islam untuk ziarah kubur ke leluhur. 

Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang Ramadhan 2022 Polsek Gondang Polres Tulungagung giatkan patroli wilayah tak terkecuali di tempat pemakaman yang mana setiap menjelang Ramadhan dapat di pastikan akan ramai warga masyarakat yang melaksanakan ziarah kubur.

Kapolsek Gondang AKP Suwancono, SH, MH mengatakan, meningkatkan patroli adalah salah satu ikhtiar dalam menjaga wilayah hukum yang baik, patroli kali ini pada tempat pemakaman umum Desa Ngrendeng dan Desa Jarakan Kecamatan Gondang yang mana cukup banyak pengunjung yang akan berziarah.

“Dengan hadirnya Polisi di masyarakat diharapkan bisa memberikan kenyamanan dalam berkegiatan. Polisi hadir untuk mengamankan agar mencegah tindakan gangguan kamtibmas yang mungkin bisa saja terjadi, apalagi saat ini sedang ramai-ramainya”, ujar Kapolsek Jumat (01/04/2022).

Lebih lanjut lagi Kapolsek menuturkan, momen seperti ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bersama pergi di pemakaman leluhur untuk kirim doa, oleh karena itu pasti menimbulkan kerumunan yang harus dijaga.

“Selain melakukan penjagaan dan pengaturan penyebrangan, petugas dari Polsek juga memberikan himbauan protokol kesehatan saat pengunjung masuk makam, salah satunya memakai masker”, pungkas AKP Suwancono. (ANS71 – Polres Tulungagung)