Unit Inafis Polres Tulungagung Bersama Polsek Kalangbret dan Tim Medis, Olah TKP Kecelakaan Kerja di Desa Batangsaren

Unit Inafis  Polres Tulungagung Bersama Polsek Kalangbret dan Tim Medis, Olah TKP  Kecelakaan Kerja di Desa Batangsaren


TULUNGAGUNG,-- Seorang pria berinisial MH (48) alamat RT 2 RW 1 Desa Ngetrep, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, dilaporkan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan kerja. 

Kapolsek Kalangbret AKP Puji Hartanto, S.Pd melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko, SH saat dikonfirmasi awak media, Selasa (04/01/2022) membenarkan adanya laporan kejadian tersebut.

"Benar, Polsek Kalangbret telah menerima laporan kejadian orang meninggal karena kecelakaan kerja pada hari ini (04/01/2022) sekira pukul 10.30 wib tadi," Terang Iptu Nenny.

Lebih lanjut Kasi Humas Polres Tulungagung menyampaikan,  berdasarkan keterangan saksi - saksi, kronologis kejadian berawal pada hari Selasa 4 januari 2022 sekira pukul 10.00 WIB korban sedang memasang atap galvalum di dalam bangunan Pabrik Agro Cemerlang Plasindo sendirian setinggi 12 meter, setelah itu saksi mengetahui korban mengangkat atap galvalum yang akan dipasang, akan tetapi atap galvalum tersebut terlepas dari tangan korban sehingga korban reflek bergerak meraih atap galvalum yang jatuh tersebut.

"Namun naas, korban  terpeleset hingga terjatuh kebawah dengan kepala mengeluarkan darah yang diduga terbentur pondasi bangunan Pabrik tersebut," lanjutnya

Mengetahui hal tersebut, saksi mendatangi untuk bermaksud menolong korban dengan menghubungi ambulan dan selanjutnya korban langsung dibawa ke RS dr. Iskak Tulungagung untuk pertolongan pertama.

"Namun sesampainya di RSUD dr. Iskak korban dinyatakan meninggal dunia," sambungnya.

"Dari hasil olah TKP 
petugas dari Polsek Kalangbret , Inafis Polres Tulungagung dan tenaga kesehatan dari RS dr. Iskak korban meninggal dunia akibat jatuh dengan ketinggian 12 meter yang mengakibatkan kepala korban terbentur pondasi bangunan Pabrik sehingga mengeluarkan banyak darah," Pungkas Iptu  Nenny Sasongko.( NN95 - POLRES TULUNGAGUNG )