Tasyakuran Kenaikan Pangkat, Kapolres Tulungagung : Jadikan Motivasi Untuk Bekerja Lebih Baik

Tasyakuran Kenaikan Pangkat, Kapolres Tulungagung : Jadikan Motivasi Untuk Bekerja Lebih Baik


TULUNGAGUNG – Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH memberikan arahan kepada personil Polres Tulungagung seusai pelaksanaan upacara kenaikan pangkat bertempat di Halaman Mapolres Tulungagung, Senin (03/01/2022) pagi. 

Kegiatan pengarahan yang dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan ini dihadiri oleh Wakapolres Kompol Christoper Adhikara Lebang, S.I.K, PJU Polres, Ketua Bhayangkari,  pengurus Bhayangkari serta  Personil Polres Tulungagung yang naik Pangkat beserta Istri. 

Total sebanyak 111 anggota Polres Tulungagung, Perwira dan Bintara mendapat kenaikan pangkat. 

Dalam sambutannya, Kapolres Tulungagung AKBP Handono, menyampaikan selamat kepada sejumlah anggota Polres Tulungagung yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. 

"Saya ucapkan selamat untuk anggota yang mendapat kenaikan pangkat, diharapkan hal ini dapat menjadikan motivasi untuk bekerja lebih maksimal lagi ke depannya. Semoga dengan pangkat yang baru, dapat lebih mengemban amanah dalam menjalankan tugasnya masing-masing," kata Kapolres.  

Kenaikan pangkat ini merupakan moment yang sangat berarti bagi yang mendapat kenaikan pangkat, karena disamping untuk meningkatkan kesejahteraan, juga akan membawa perubahan pola pikir dan bertindak ke arah yang semakin dewasa, serta membawa kepercayaan diri dalam meniti karier selanjutnya.

“Menghadapi tugas-tugas saat ini, laksanakan dengan dedikasi serta disiplin yang tinggi dengan dilandasi integritas moral yang baik. Tidak melakukan tindakan tercela baik secara moral maupun hukum jadilah anggota Polri yang profesional dan berprestasi sehingga tugas kita akan selalu berhasil dan dipercaya oleh Masyarakat”, ujar AKBP Handono.

Adapun rincian kenaikan pangkat pada periode 1 januari 2022, Anggota Polres Tulungagung terdiri dari 106 Anggota Pangkat Reguler Dan 5 Anggota Pangkat Penghargaan Dengan data Sebagai Berikut :

AKP Ke Kompol Reguler  : 1 Anggota  
AKP Ke Kompol :1 Anggota (Penghargaan menjelang pensiun)
 IPTU ke AKP Reguler : 11 Anggota 
IPTU Ke AKP : 1 Anggota (Penghargaan menjelang pensiun)
Ipda ke Iptu : 13 Anggota 
Aiptu ke Ipda : 3 Anggota (Penghargaan menjelang pensiun)
Aipda ke Aiptu : 22 Anggota
Bripka ke Aipda : 39 Anggota 
Brigadir ke Bripka : 11 Anggota 
Briptu ke Brigadir : 8 Anggota 
Bripda ke Briptu : 1 Anggota (NN95 - POLRES TULUNGAGUNG)