Kapolres Tulungagung Bersama Forkopimda Hadiri Kick Off Vaksinasi Covid 19 Usia 6 - 11 Tahun

Kapolres Tulungagung Bersama Forkopimda Hadiri Kick Off Vaksinasi Covid 19 Usia 6 - 11 Tahun


TULUNGAGUNG - Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH bersama Forkompinda  mendampingi Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM menghadiri Kick off Vaksinasi Covid 19 bagi anak usia 6-11 di SDN 4 Kampungdalem Kabupaten Tulungagung, Selasa (04/01/2021).

Direncanakan sebanyak 800 siswa akan divaksin Dosis 1 yang disuntikan hari ini kepada pelajar SDN 4 Kampungdalem.

Menurut Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, Vaksin yang pertama untuk  anak usia 6 – 11 tahun hari ini dilaksanakan kepada 800 anak anak siswa SDN 4 Kampungdalem.

“Sasaran  anak 6 - 11 tahun di Kabupaten Tulungagung yang akan di vaksin  sebanyak 89.276 dosis 1, dimana akan di selesaikan dalam waktu 10 hari”, ujar Bupati.

Kegiatan ini juga sebagai persiapan Pembelajaran tatap muka terbatas menuju normal. 

“Kabupaten Tulungagung sudah memasuki kriteria level 1, arinya pebelajaran tatap muka bisa dilaksanakan 100%, namun harus ditata sedemikan rupa dengan satuan gugus Kabupaten”, kata Bupati

“Sementara waktu ini pembelajaran di laksanakan 2 jam kita tingkatkan 3 jam, rencana akan dilaksanakan rapat dengan satuan gugus,  gimana pelaksanaan sistem pembelajarannya”, sambung Bupati Maryoto.

Bupati  juga mengingatkan untuk tetep menjaga Protokol Kesehatan.

“Perlu diketahui Covid 19 belum berakhir, sehingga prokes harus tetap dijaga dengan disiplin (5M) mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan”, pungkas Bupati Maryoto.

Dalam pelaksanaan Vaksin tersebut Polres Tulungagung bersama Kodim 0807 melaksanakan pengamanan, sedangkan petugas vaksinator dari RS Bhayangkara Tulungagung dan Puskesmas Kelurahan Sembung . (NN95 - POLRES TULUNGAGUNG )