Gelar Ops Yustisi di Depan Lapangan Rejoagung, Satgas Covid 19 Tulungagung Menjaring 7 Pelanggar Prokes

Gelar Ops Yustisi di Depan Lapangan Rejoagung, Satgas Covid 19 Tulungagung Menjaring 7 Pelanggar Prokes


TULUNGAGUNG – Guna menekan penyebaran covid-19, seperti yang dilakukan Satgas Covid 19 Kabupaten Tulungagung secara intens Tim Satgas Bersama Polres Tulungagung menggelar operasi yustisi peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan di wilayah Kabupaten Tulungagung, Rabu (11/1/2022) pagi.

Personil Gabungan TNI Polri dan Satpol PP dipimpim Iptu Masrikah Ka Sium Polres Tulungagung selaku Perwira Pengendali Operasi Yustisi menggelar pendsiiplinan prokes di depan Lapangan Rejoagung Kabupaten Tulungagung dengan sasaran pengendara atau pengguna jalan yang tidak mengenakan masker guna peningkatan disiplin dan penegakkan hukum Protokol Kesehatan.

Selain menindak pelanggar, Petugas juga mengingatkan dan mengedukasi kepada warga masyarakat untuk selalu memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan 5M.

Kegiatan Operasi Yustisi di depan Lapangan Rejoagung hari ini didapati 7 (tujuh) orang pelanggar Protokol Kesehatan.

“7 (tujuh) pelanggar prokes diberikan sangsi membayar denda sesuai ketentuan, untuk para pelanggar langsung Sidang ditempat”, terang Iptu Nenny Sasongko Kasi Humas Polres Tulungagung.

Iptu Nenny menjelaskan, “Operasi Yustisi ini bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar disiplin mematuhi prokes dan sebagai upaya penegakan hukum guna pencegahan dan pengendalian Covid-19”, Jelasnya.

Meskipun Tulungagung saat ini sudah turun level menjadi Level 1, kepatuhan masyarakat untuk disiplin prokes salah satunya menggunakan masker harus tetap diterapkan.

“Meskipun Kabupaten Tulungagung saat ini sudah rurun Level menjadi Level 1, Dihimbau kepada warga masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan covid 19”, pungkas Iptu Nenny. (NN95 – HUM RESTU)