TNI - Polri Kawal Vaksinasi di Desa Nyawangan Sendang Tulungagung

TNI - Polri Kawal Vaksinasi di Desa Nyawangan Sendang Tulungagung


TULUNGAGUNG – Guna kelancaran kegiatan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung, Polsek Sendang Polres Tulungagung bersama Koramil dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Sendang melaksanakan pengamanan dan pemantauan jalannya vaksinasi.

Antusias Warga mengikuti vaksinasi terlihat dengan kehadiran mereka yang berdatangan dan mengantre satu persatu untuk menerima vaksin yang dilayani petugas dari tim Nakes Puskesmas Sendang, Sabtu (18/12/2021).

Kapolsek Sendang IPTU Agus Riyanto, SH mengatakan, Gerai vaksin hari ini dilaksanakan di Balai Desa Nyawangan Kecamatan Sendang.

“Antusias warga yang ikut Vaksin sejumlah 209 orang lansia dan masyarakat umum”, Ucap Kapolsek.

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin.

“Pelaksanaan vaksinasi berjalan tertib dan mendapatkan respon baik dilihat dari jumlah kehadiran yang cukup tinggi,” lanjut IPTU Agus Riyanto.

Kehadiran Polri bersinergi dengan TNI dan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Petugas Keamanan memastikan jalannya vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Selain melaksanakan pengamanan, personil juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan”, terang IPTU Agus Riyanto.

Kapolsek menyampaikan Terimakasih kepada peserta vaksinasi yang sudah rela mengantri dengan tertib dan meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes 5 M. Kami juga mengucapkan terimah kasih kepada vaksinator Nakes Kecamatan Sendang Tulungagung.

“Kami mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat dan masyarakat harus tetap disiplin Prokes”, pungkas Iptu Agus (NN95 - HUM RESTU)