SATPAM dan BUJP Tulungagung Mengikuti Apel Konsolidasi Serentak se Jawa Timur

SATPAM dan BUJP Tulungagung Mengikuti Apel Konsolidasi Serentak  se Jawa Timur

TULUNGAGUNG - Sejumlah petugas Satuan pengamanan (Satpam) dan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) mengikuti apel konsolidasi yang digelar serentak se Jawa Timur.

Kegiatan yang digelar di Puskesmas Kelurahan Sembung Kabupaten Tulungagung tersebut, secara virtual mengikuti kegiatan yang sama yang dipimpin oleh Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi, S.I.K., M.PA, Selasa (21/12/2021).

Hadir dalam acara apel konsolidasi secara Virtual yakni Kasatbinmas Polres Tulungagung, KBO Satbinmas, Para Kanit Satbinmas, Anggota Satbinmas, BUJP dan Satpam, perwakilan  perusahaan dan instansi di Tulungagung serta Nakes Puskesmas Sembung.

Kegiatan diawali dengan selayang pandang yang menampilkan kegiatan dari Ditbinmas Polda Jatim dalam pembinaan Satpam. Selain itu di paparkan pula inovasi dan ide kreatif serta berbagai pelatihan yang diberikan kepada Satpam guna meningkatkan kompetensinya.

Kasatbinmas Polres Tulungagung AKP Djadmiko, SH menuturkan, Kegiatan  apel Konsolidasi      BUJP dan Satpam ini merupakan salah satu Implementasi tugas Fungsi Binmas dalam     mewujudkan Pengamanan Swakarsa yang mampu mendukung terwujudnya kamtibmas yang kondusif.

“Selain apel konsolidasi, kita juga melaksanakan vaksinasi khusus bagi keluarga besar Satpam. Satpam harus berperan aktif dalam melaksanakan penanganan Covid 19.” Jelas Kasatbinmas

Lebih lanjut AKP Djadmiko menegaskan, peran Satpam Satpam sebagai salah satu bentuk Pam           Swakarsa yang berifat Non Yustisial.

“Anggota Satpam harus memiliki kebanggan karena profesinya sangatlah mulia”, katanya

Terkait dengan peningkatan kemampuan dan kompetensi, Kasat binmas menegaskan, pihaknya secara rutin memberikan pelatihan kepada para Satpam baik beladiri maupun pola pengamanan lingkungan kerja.

“Pelatihan Satpam di Tulungagung dilakukan dengan satu sistem dan secara rutin di selenggarakan oleh Sat Binmas Polres Tulungagung”, pungkas AKP Djadmiko. (NN95 - HUM RESTU)