Polsek Sendang Tulungagung Kawal Vaksinasi di Desa Krosok

Polsek Sendang Tulungagung Kawal Vaksinasi di Desa Krosok

TULUNGAGUNG – Untuk mendukung kelancaran kegiatan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Sendang, Polsek Sendang Polres Tulungagung bersama Koramil dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan melaksanakan pengamanan dan pemantauan jalannya vaksinasi.

Vaksinasi hari ini dilaksanakan di Desa Krosok menyasar lansia dan masyarakat umum, sedangkan petugas vaksinator dari tim Nakes Kecamatan Sendang, Selasa (28/12/2021).

Kapolsek Sendang IPTU Agus Riyanto, SH mengatakan, Gerai vaksin hari ini dilaksanakan di desa Krosok tepatnya di Balai Desa Krosok.

“Vaksinasi di ikuti 312 orang, jenis Vaksin Astrazeneca”, terang Kapolsek

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin.

“Pelaksanaan vaksinasi berjalan tertib dan teratur dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker”, kata IPTU Agus Riyanto.

Kehadiran Polri bersinergi dengan TNI dan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Petugas Keamanan untuk memberikan rasa aman serta memastikan jalannya vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat”, terangnya.

IPTU Agus Riyanto juga mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat dan tetep selalu patuhi Protokol Kesehatan covid 19. (NN95 – HUM RESTU)