Polsek Besuki Polres Tulungagung Kawal Pelaksanaan Vaksinasi di Balai Desa Tanggulwelahan

Polsek Besuki Polres Tulungagung Kawal Pelaksanaan Vaksinasi di Balai Desa Tanggulwelahan


TULUNGAGUNG – Polsek Besuki Polres Tulungagung dan Koramil Besuki melaksanakan pengamanan vaksinasi merdeka pada warga Desa Tanggulwelahan Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung. Rabu (8/12/21)

Kapolsek Besuki AKP Sumaji, SH menjelaskan, vaksinasi yang diselenggarakan hari ini di Balai Desa Tanggulwelahan Besuki merupakan upaya pemerintah untuk pencegahan Covid-19.

“Ini bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19,” kata AKP Sumaji.

Kegiatan vaksinasi hari ini diikuti sebanyak 153 orang warga Desa Tanggulwelahan, melibatkan vaksinator Puskesmas Besuki

“Vaksinasi Dosis 2 Astrazeneca diikuti senbanyak 153 orang, Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan usai divaksin”, terang Kapolsek.

Vaksinasi ini merupakan kegiatan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

Dalam kegiatan tersebut, Polsek Besuki besama Gugus Tugas Kecamatan Besuki hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Kapolsek.

Tak lupa AKP Sumaji mengajak kepada seluruh masyarakat Tulungagung kususnya Kecamatan besuki “Kami mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat dan masyarakat harus tetap disiplin Prokes”, pungkasnya. (NN95 - HUM RESTU)