Polsek Besuki Bersama Koramil Gotong Royong Bantu Korban Angin Puting Beliung di Tanggulwelahan Tulungagung

Polsek Besuki Bersama Koramil Gotong Royong Bantu Korban Angin Puting Beliung di Tanggulwelahan Tulungagung



TULUNGAGUNG - Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin puting beliung dan menimpa rumah warga, yang terjadi pada hari Minggu Tanggal 19 Desember 2021 kususnya diwilayah Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung.

Menyikapi bencana angin puting beliung tersebut, Polres Tulungagung menerjukan personel dari Polsek Besuki bersama – sama TNI untuk membantu mengevakuasi dan membersikan sisa-sisa kerusakan yang diakibatkan oleh angin puting beliung.

Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko, SH menuturkan, personel TNI-POLRI bersama Kades Tanggulwelahan dan masyarakat bahu membahu menurunkan atap Gafalom yang menimpa rumah agar tidak menimbulkan bahaya lain dan rumah yang tertimpa atap tsb dapat segera di perbaiki.

“Kami bersama-sama instansi terkait membantu masyarakat bergotong royong membersihkan dan menurunkan atap Gafalom yang terangkat terbawa angin puting beliung dan menimpa rumah warga,” tuturnya.

Iptu Nenny mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri TNI dan Pemerintah setempat dalam meringankan beban warga masyarakat yang terdampak bencana alam angin puting beliung 

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam yang datangnya tidak terduga, mengingat sekarang ini cuaca yang tidak menentu,” Imbau Iptu Nenny.

Turut dalam giat Kerja bakti Danramil Besuki Kapten Inf Wagimin beserta 6 anggota,  Wakapolsek Besuki IPDA Anshori, SH bersama 7 anggota,  Kades Tanggulwelahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Masyarakat dusun Bulu Desa Tanggulwelahan.

“Dilaporkan tidak ada korban jiwa namun hanya korban material , atap Gafalom rusak dan Genteng hancur. Atap Gafalom terangkat berikut kerangkanya,  terbawa angin merupakan atap kandang milik Sdr. Munawar RT 06 RW 04 Dusun Bulu Desa Tanggulwelahan dan menimpa rumah milik Sdr. Panijan, Rt 06 RW 04 Dsn Bulu Desa Tanggulwelahan”, pungkas Iptu Nenny. (NN95 - HUM RESTU)