Polres Tulungagung Gelar Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022

Polres Tulungagung Gelar Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022



TULUNGAGUNG - Dalam rangka Persiapan Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Tulunggaung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral yang bertempat di Gedung Prajamusti Kantor Pemkab Tulungagung, Senin (20/12/2021).

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan sinergitas TNI/Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat serta langkah-langkah kongkret instansi terkait dalam rangka menghadapi Natal 2021 dan Tahun baru 2022 ditengah masih merebaknya Pandemi Covid 19 di Kabupaten Tulungagung. 

Adapun kegiatan ini di Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH.,S.I.K., M.H. dan didampingi oleh Wakil Bupati Tulungagung, Kepala Kejaksaan Kabupaten Tulungagung, Ketua Pengadilan Negeri Tulungagung, Kasdim 0807 Tulungagung dan Sekda Kabupaten Tulungagung.

Untuk Tamu undangan Karumkit Bhayangkara Tulungagung, Pasiops Kodim 0807 Tulungagug, Para PJU Polres Tulungagung, Para Kapolsek jajaran, Kadinkes Tulungagung, Kabakesbangpol Kab. Tulungagung, Kasat Pol PP tulungagung, Kadishub Kab. Tulungagung, Kadinbudpar Tulungagung, Direktur RSU dr. Iskak Tulungagung, Kepala BPBD Tulungagung, Komandan Subdenpom V/1-6 Tulungagung, Koordinator Terminal Gayatri Tulungagung, Ka UPT P3LL dan AJ Tulungagung, Ka Stasiun Tulungagung, Manager PLN Tulungagung, Kepala Kemenag Kab. Tulungagung, Ketua Bamag Tulungagug, Ketua MUI tulungagung, Ketua Tanfidziyah PC NU Tulungagung, Ketua FKUG Tulungagung, Ketua GP Ansor Tulungagung, Ketua Kokam PD Muhamadiyah Tulungagung, Pimpinan Gereja Santa maria, Para ketua Instansi terkait Sekab. Tulungagung,Pengelola Pantai dan Para Pimpinan Gereja Sekab. Tulungagung.

Dalam amanat nya, Kapolres menyampaikan bahwa Rapat koordinasi ini merupakan hal yang penting.

"Walaupun di wilayah Kabupaten Tulungagung ini aman aman saja tetapi kita harus selalu waspada dalam keadaan yang aman dan tidak menganggap hal yang sepele, tentunya aparat keamanan pengamanan harus bersinergi dengan penyelenggara akan kegiatan tersebut," ungkap Kapolres.

Dalam pelaksanaan malam tahun baru ini merupakan salah satu mengundang kerumunan masyarakat yang mendatangi di tempat pertokoan, wisata dan tempat kerumunan lainnya di wilayah tulungagung, oleh sebab itu, Polres melaksanakan koordinasi dalam pengamanan Natal dan Perayaan malam Tahun Baru sehingga dapat menghindari hal hal yang menyebabkan penyebaran Covid-19.
 
"Untuk itu kami mengharapkan juga kepada OPD terkait dapat memberikan dukungan terhadap kegiatan ini sehingga dapat terwujut situasi yang aman di wilayah Kabupaten Tulungagung", tutup Kapolres Tulungagung AKBP Handono.

Untuk Polres Tulungagung akan mendirikan 6 Pos PAM yakni, Pos pam lembupeteng, Pos Pam Bandung, Pos Pam Besuki, Pos Pam Ngantru Pos pam  Ngujang 2 dan pos pam Ngunut.

Sedangkan Pos YAN terdiri dari 2 yaitu Pos YAN terminal dan stasiun serta - Pos Pantau di gereja     Katolik Santa Maria. (NN95 - HUM RESTU)