Kapolres Tulungagung Datangi Posko di Lumajang Salurkan Bantuan Korban Erupsi Semeru

Kapolres Tulungagung Datangi Posko di Lumajang Salurkan Bantuan Korban Erupsi Semeru


TULUNGAGUNG - Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH mendatangi posko erupsi Gunung semeru di Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Kapolres bersama Rombongan menyalurkan langsung bantuan di posko yntyk disalurkan masyarakat Kabupaten Lumajang yang terdanpak erupsi, Rabu (22/12/2021) sore.

Rombongan Kapolres Tulungagung dengan membawa bantuan 2 truk dilepas langsung oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM bersama Forkopimda  di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso. 

Setibanya di Kabupaten Lumajang, Kapolres mendatangi tenda pengungsian, berbincang langsung dengan pengungsi. Kemudian menyapa anak-anak korban bencana erupsi Semeru.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Handono didampingi dari BPBD Tulungagung dan Kasatlantas Polres Tulungagung menyerahkan langsung bantuan kemanusiaan untuk warga kab. Lumajang korban erupsi Semeru.

“Kami memberikan bantuan berupa air mineral, sembako, pempers, pakaian dalam, makanan bayi, susu dan sabun yang kita serahkan langsung ke posko bantuan,” ucap Kapolres Tulungagung AKBP Handono

Sebelumnya, Polres Tulungagung juga sudah mengirimkan dua truk bantuan yang merupakan sumbangan sukarela dari seluruh anggotanya. 

Kapolres Tulungagung berharap, dengan langkah ini sedikit banyak bisa membantu selama proses penanganan dan pemulihan. Semoga kehadiran  tim Polres Tulungagung ini membawa manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat khususnya para korban erupsi gunung semeru.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat membantu saudara-saudara kita di Lumajang. Mari kita merangkul saudara kita yang tengah mengalami bencana,” tutup AKBP Handono. (NN95 - HUM RESTU)