Kapolres Tulungagung Bersama Forkopimda Menghadiri Gebyar Vaksinasi BPR di RS Bhayangkara

Kapolres Tulungagung Bersama Forkopimda  Menghadiri Gebyar Vaksinasi BPR di RS Bhayangkara



TULUNGAGUNG - Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH bersama Forkopimda menghadiri Gebyar Vaksinasi Dalam Rangka CSR, Edukasi-Literasi Dan Inklusi Oleh Dinkes, RS. Bayangkara Dan PT. BANK BPR Tulungagung ( Perseroda ) untuk Nasabah Dan Masyarakat Umum.

Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 dan 2 Sinovac bertempat di Rumah Sakit Bayangkara Tulungagung, Senin (27/12/2021). Kegiatan Vaksinasi  kali merupakanagenda  lanjutan dari kegiatan vaksin sebelumnya guna untuk membantu pemerintah memutuskan mata rantai penyebaran serta penularan Covid-19 sehingga bisa tercipta herd immunity. 

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H., Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., Dandim 0807 Letkol INF Yoki Malinton Kurnia fari SH., Wakil bupati Tulungagung Gatot Sunu SE., Karumkit RS Bayangkara Tulungagung AKBP Lusianto, Kepala dinas perhubungan Galih Nusantoro S,STP MM., Sekda Kabupaten Tulungagung Drs. SUKAJI, M. Si., Kapolsek Tulungagung KOMPOL Rudi Purwanto S.H, Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP MUHAMMAD BAYU AGUSTYAN, S.I.K., Kasat Intelkam Polres Tulungagung AKP HUWAHILA WAHYUN YUHA, S.H.

5000 vaksin disediakan untuk lansia dan masyarakat umum. Sedangkan petugas Vaksinator vaksin dari RS Bayangkara Tulungagung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab Tulungagung dan PT Bank BPR (Perseroda) Tulungagung.

Dari 5000 vaksin yang telah di sediakan, berhasil tersalurkan ke masyarakat sebanyak 762 orang dengan rincian Dosis I : 378 Orang dan  Dosis 2 : 384 Orang.

Teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan tahapan terakhir yakni pelaksanaan observasi setelah vaksin kurang lebih selama 30 menit dan mengambil sembako dengan menunjukkan bukti sudah melaksanakan vaksin.

Bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin dari pihak PT Bank BPR memberikan sembako dengan isi 1 liter minyak goreng dan gula pasir 0,5 Kg.

Dalam Sambutannya Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang terlibat kegiatan vaksin hari ini baik vaksinator maupun warga yang secara antusias mau melaksanakan vaksin. (NN95 - HUM RESTU)