Jaga Kondusifitas Jelang Tahun Baru, Paguyuban Pencak Silat Kecamatan Kalidawir Menggelar Ngopi Bareng

Jaga Kondusifitas Jelang Tahun Baru, Paguyuban Pencak Silat Kecamatan Kalidawir Menggelar Ngopi Bareng


TULUNGAGUNG – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang tahun Baru 2022, Muspika Kecamatan Kalidawir.menggelar pertemuan yang dikemas dengan Ngopi bareng dengan Paguyuban Pencak Silat se Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung, Selasa (28/12/2021) malam bertempat di di Pendopo Kecamatan.

Hadir dalam kegiatan silaturahmi tersebut Kapolsek Kalidawir AKP Haryono,S.H, Danramil Kalidawir Kapten Inf Wasis Bintoro, Camat Kalidawir diwakili Bapak Ghozali selaku Kasi Trantib, Ketua Cabang Tulungagung Sdr.Tohar, Panit Intelkam Kalidawir Aiptu Sanuri, Ketua dan warga Perguruan silat Cempaka Putih, Ketua dan warga Perguruan silat PSHT, Ketua dan Warga perguruan silat Pagar Nusa, Ketua dan warga Perguruan silat ASAD, Ketua dan warga Perguruan silat Tapak suci, Ketua dan warga Perguruan silat PSHW, Ketua dan warga Perguruan silat IKS-PI.

Kapolsek Kalidawir Polres Tulungagung AKP Haryono mengatakan Kegiatan Ngopoi bareng merupakan ajang silaturahmi antar Paguyuban Pencak juga mengajak bekerjasama dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Kegiatan ini dalam rangka konsolidasi para Ketua Perguruan Silat serta untuk membahas permasalahan secara musyawarah guna menciptakan kondusifitas wilayah Kabupaten Tulungagung kususnya Kecamatan Kalidawir dalam menyambut tahun baru”, ujar Kapolsek.

Harapannya apabila ada permasalahan kedepan agar Para Ketua perguruan sebagai orang yang di tuakan dapat memberikan saran positif kepada warga sehingga jika ada permasalahan dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

“Kedepan, harapannya tokoh- tokoh perguruan silat akan mampu memberi pemahaman dan edukasi kepada warganya agar ikut serta menjaga kantibmas, sehingga tidak menimbulkan ketakutan masyarakat”, pungkas AKP Haryono. (NN95)