Jaga Kondusifitas Jelang NATARU, Polsek Kalangbret Polres Tulungagung Gelar Patroli Malam

Jaga Kondusifitas Jelang NATARU, Polsek Kalangbret Polres Tulungagung Gelar Patroli Malam


TULUNGAGUNG – Untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Tulungagung menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polsek Kalangbret Polres Tulungagung melaksanakan Patroli malam dan KRYD (Kegiatan Kepolisian Rutin yang Ditingkatkan) serta Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19.
 
Patroli dengan sasaran jalan protokol sejumlah tempat-tempat ibadah serta Perumahan, tempat-tempat rawan, perkantoran, perbankan dan tempat- tempat kerumunan yang ada di wilayah Kecamatan Kauman Tulungagung, Kamis (23/12/2021) malam.

Kapolsek Kalangbret AKP Puji Hartanto S.Pd menerangkan, tindakan yang dilakukan dalam pelaksanaan patroli tersebut pihak Polsek Kalangbret melakukan mobile serta stasioner di tempat ibadah serta ditempat-tempat rawan kejahatan.
 
Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan operasi yustisi mendisplinkan protokol kesehatan.
 
“Tujuan Patroli untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga situasi tetap stabil, aman dan kondusif menjelang NATARU”, ujar Kapolsek

“Menyambangi tempat ibadah seperti gereja yang ada diwilayah Kecamatan Kauman”, sambung AKP Puji Hartanto
 
Pada kegiatan pendisiplinan prokes di tempat keramaian seperti cafe, warung serta angkringan masih didapati pelanggar Protokol Kesehatan.
 
“Masih dijumpai masyarakat yang tidak memakai masker saat berada diluar rumah serta tidak menjaga jarak sesuai aturan, pelanggar prokes diberikan sangsi teguran lisan”, terang AKP Puji Hartanto.
 
Kapolsek juga mengatakan kegiatan operasi yustisi penerapan disiplin Covid-19 ini, untuk menerapkan kedisiplinan kepada warga masyarakat, kita laksanakan dengan sepenuh hati, dengan niat untuk mencegah penyebaran Covid 19.
 
“Tujuan kegiatan ini agar warga masyarakat memahami bahaya Virus Covid-19, sehingga masyarakat mendukung dan menaati himbauan Pemerintah dalam penanganan wabah virus Covid-19,” tutup AKP Puji Hartanto (NN95 - HUM RESTU)