Bhabinkamtibmas Polsek Kalidawir Bersama 3 Pilar Kawal Vaksinasi Lansia Door to Door

Bhabinkamtibmas Polsek Kalidawir Bersama 3 Pilar Kawal Vaksinasi Lansia Door to Door 


TULUNGAGUNG – Upaya Pemerintah mempercepat penanganan Covid – 19 dengan percepatan vaksinasi terus berlanjut setiap harinya.

Untuk mencapai target vaksinasi, Polsek Kalidawir Polres Tulungagung bersama instansi terkait dan tenaga kesehatan (Nakes) turun langsung melaksanakan vaksinasi kepada lansia dan masyarakat umum secara door to door ke rumah warga, Rabu  (15/12/2021).

Selain menggelar vaksinasi secara terpusat, juga dilakukan vaksinasi secara door to door atau jemput bola untuk menyasar warga yang belum divaksin.

Petugas vaksinator dari Nakes Bidan Desa Rejosari di kawal Aiptu Budianto Bhabinkamtibmas Polsek Kalidawir dan 3 (tiga) pilar Desa Rejosari secara jemput bola atau door to door memberikan layanan vaksin kepada Warga Lansia dan masyarakat umum.

Kapolsek Kalidawir AKP Hariyono, S.H. mengatakan, yang menjadi sasaran program jemput bola ini diprioritaskan warga lanjut usia (lansia) dan warga masyarakat yang rumahnya jauh dari tempat layanan vaksinasi.

“Vaksinasi secara door to door Intinya untuk mendekatkan layanan vaksinasi”, ujar Kapolsek

“Jumlah keseluruhan Warga Desa rejosari yang divaksin Sinovac tahap 1 adalah 66 orang, meliputi warga lanjut usia (lansia) sejumlah 18 orang dan masyarakat umum 48 orang ”, terang AKP Hariono, SH.

Tidak hanya secara door to door, Personil Polsek juga melakukan pengawal kegiatan vaksinasi di Balai Desa Winong yang diikuti Warga Lansia maupun Umum.

“Warga Desa Winong tervaksin 575 orang Lansia maupun Umum”, tambah Kapolsek.

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin.

Tak lupa AKP Hariyono, SH. mengajak kepada seluruh masyarakat Tulungagung khususnya Kecamatan Kalidawir yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat.

“Bagi Masyarakat yang belum vaksin segera Mendatangi gerai Vaksin dan harus tetap disiplin Prokes”, pungkas AKP Haryono (NN95 – HUM RESTU)