AKABRI Angkatan 2001 Gelar Vaksinasi Massal, Kapolres Tulungagung Bersama Dandim 0807 Turun ke Lokasi

AKABRI Angkatan 2001 Gelar Vaksinasi Massal, Kapolres Tulungagung Bersama Dandim 0807 Turun ke Lokasi


TULUNGAGUNG - Percepat Vaksinasi , AKABRI Angkatan 2001 menggelar Vaksinasi Massal untuk masyarakat umum mulai dari usia 12 tahun keatas hingga lansia di Kabupaten Tulungagung, Rabu (15/12/2021).

Bertempat di Balai Desa Jengglungharjo Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung terlihat antusias masyarakat mengikuti vaksinasi yang digelar alumni AKABRI tahun 2021. Vaksinasi massal Dalam rangka 20 tahun pengabdian Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) tahun 2021 "Dwipa Arya".

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH  bersama Dandim 0807 Tulungagung Letkol Inf Yoki Malinton turun langsung ke lokasi di gelarnya vaksinasi massal tersebut.

Vaksinator Vaksinasi massal dilakukan oleh nakes Sidokkes Polres Tulungagung.

Kapolres Tulungagung bersama Dandim 0807 terlihat berbincang langsung dengan masyarakat serta memberikan semangat agar masyarakat tidak takut dan lebih mengerti pentingnya vaksinasi pada Pandemi Covid-19 saat ini.

“Vaksin sangat penting di masa Pandemi saat ini, selain meningkatkan imun tubuh juga dapat mencegah penyebaran Covid-19”, ujar Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto di sela – sela peninjauan Vaksin.

Selain pelaksabaan vaksinasu massal oleh AKABRI 2001, Polres Tulungagung akan menggelar Vaksinasi Massal setiap harinya di tempat dan jadwal yang sudah di tentukan dengan Menyediakan vaksin dosis satu maupun dosis dua. Peserta vaksin Cukup datang dengan membawa identitas.

“Selain mengoptimalkan vaksinasi, kegiatan lainnya yakni, memberikan bansos kepada masyarakat, melakukan pembangunan atau renovasi tempat ibadah dan memberikan bantuan kepada warga terdampak erupsi gunung Semeru”, Ucap Kapolres.

Untuk meningkatkan antusiasme warga, hari ini petugas menyediakan  kendaraan antar jemput  dari rumah warga menuju ke lokasi vaksinasi.

“Dengan menggunakan kendaraan patroli Polsek Tanggunggunung, sejumlah masyarakat diantar jemput untuk mempermudah masyarakat datang ke gerai vaksin”, ujar Kapolres

Kapolres  Tulungagung AKBP Handono mengatakan “Terimakasih untuk masyarakat yang sudah mendukung pemerintah untuk memutus penyebaran Covid 19, Cukup dengan mengikuti vaksin sudah sangat membantu, Saya berharap agar kedepannya masyarakat lebih antusias lagi mengikuti vaksinasi bagi yang belum vaksin”, terangnya.

Ia juga menambahkan agar masyarakat yang sudah mengikuti vaksin tetap menjaga protokol kesehatan, Gerai vaksin akan terus berjalan setiap harinya, maka dari itu bagi masyarakat yang belum vaksin agar dapat segera mengikuti vaksinasi agar tercipta hert imunity di tengah masyarakat. (NN95 - HUM RESTU)