Wujudkan Pilkades Serentak Sejuk dan Damai, Polres Tulungagung Patroli Sambang ke Cakades Desa Campurdarat

Wujudkan Pilkades Serentak Sejuk dan Damai, Polres Tulungagung Patroli Sambang ke Cakades Desa Campurdarat


TULUNGAGUNG  - Mendekati pemilihan Kepala Desa serentak digelar pada 30 November 2021 dan diikuti 14 Desa, tersebar di 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulungagung. Polres Tulungagung menggelar Patroli Sambang Cooling Down kepada tokoh masyarakat dan Calon peserta Pilkades.

Tim Patroli Sambang Polres Tulungagung bersilaturahmi dan berkunjung kerumah bakal calon kepala Desa Campurdarat Kabupaten Tulungagung, Rabu (17/11/2021)

Anggota Tim Patroli Sambang yang diturunkan kali ini di pimpin Kasat Lantas  Polres Tulungagung AKP M. Bayu Agustyan, SIk , Kasubbag Bekpal Polres Tulungagung Iptu Bambang Purwito, Kanitpidsus Reskrim Polres Tulungagung Ioda Ziko Bintang, STtrk dan Kanit Pamobvit Polres Tulungagung Ipda Aspiyak.

Kegiatan patroli sambang calon kades ini sebagai upaya untuk melaksanakan koordinasi kamtibmas ( keamanan dan ketertiban masyarakat ) serta memberikan himbauan agar nantinya pelaksanaan Pilkades ( Pemilihan Kepala Desa ) di Desa Karangtalun berjalan aman dan lancar, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat ( kamtibmas ) dalam keadaan kondusif. 

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko, SH mengatakan, Patroli Sambang Cooling Down merupakan upaya preemtif Polres Tulungagung dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap sejuk dan damai, dan diharapkam terjalin kerukunan antar warga khususnya selama pelaksanan tahapan Pilkades serentak di Kabupaten Tulungagung.

“Mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada pelaksanaan kegiatan pemilihan kepala desa , personil yang ditugaskan melaksanakan sambang ke calon peserta Pilkades masing masing calon dan mengajak mereka untuk bersatu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat ,” jelas Iptu Nenny, Kamis (18/11/2021).

Di wilayah Kecamatan Campurdarat yang akan melaksanakan pilkades yaitu Desa Campurdarat.

“Desa Campurdarat ada dua calon kepala desa yang akan mengikuti pemilihan. Kami berharap, untuk semua Bakal Calon Kepala Desa dan tim sukses selama menjalani proses tahapan-tahapan Pilkades ini untuk menjaga kondusifitas, mengurangi gesekan demi menjaga nama baik Bakal Calon Kepala Desa dan Desa”, tutur Iptu Nenny

Dalam kunjungan tersebut tim patroli sambang yang didampingi Kapolsek Campurdarat Iptu Triyanto, SH, Kanitbinmas Polsek Campurdarat, Kanit intelkam Polsek Campurdarat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Sekdes dan perangkat Desa dan Panitia Pilkades Ds. Campurdarat, mengajak kepada calon kades untuk menggelorakan semangat persatuan diatas kepentingan kelompok dan golongan.

“Tim patroli sambang juga menyampaikan pesan agar mewaspadai terhadap pihak - pihak yang dapat memanfaatkan situasi untuk kepentingan golongan sendiri”, pungkas Iptu Nenny (NN95 - HUM RESTU)