Vaksinasi Pelajar di SMKN 1 Tulungagung, Kapolsek Kota : Pelaksanaan Sesuai Prokes

Vaksinasi Pelajar di SMKN 1 Tulungagung, Kapolsek Kota : Pelaksanaan Sesuai Prokes



TULUNGAGUNG – Untuk mendukung kelancaran kegiatan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Kota, Polsek Tulungagung Kota bersama Koramil dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan melaksanakan pengamanan dan pemantauan jalannya vaksinasi.

Vaksinasi Covid 19 Tahap 1 hari ini menyasar Siswa SMKN 1 Tulungagung Kelas 10 dan 11, untuk petugas vaksinator dari tim Nakes Kecamatan Kota, Selasa (16/11/2021).

Kompol Rudi Purwanto, SH Kapolsek Tulungagung Kota mengatakan, Gerai vaksin hari ini dilaksanakan pada Sekolah Menengah Pertama yang ada di Kecamatan Kota.

“Kegiatan Vaksinasi Covid 19 Tahap 1 hari ini di SMKN 1 Tulungagung diikuti 400 siswa”, terang Kapolsek

“Jadi rencana target 800 siswa dibagi dua gelombang, untuk yang 400 siswa sisanya besok hari Rabu Tanggal 17 November 2021”, sambungnya.

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama ± 30 menit.

Pelalsanaan vaksinasi berjalan tertib dan teratur, siswa terlihat antri dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker “Layanan vaksinasi dilakukan di beberapa ruang kelas sehingga siswa terbagi dan tidak menimbulkan kerumunan”, terang Kompol Rudi.

Kehadiran Polri bersinergi dengan TNI dan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Petugas Keamanan memastikan jalannya vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat”, terangnya.

Kompol Rudi juga mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat dan tetep selalu patuhi Protokol Kesehatan covid 19. (NN95 - HUM RESTU)