Tingkatkan Kepatuhan Prokes, Polsek Kalidawir Polres Tulungagung Gelar KRYD dan Patroli Malam

Tingkatkan Kepatuhan Prokes, Polsek Kalidawir Polres Tulungagung Gelar KRYD dan Patroli Malam

TULUNGAGUNG – Polsek Kalidawir Polres Tulungagung melaksanakan Patroli nalam dan KRYD (Kegiatan Kepolisian Rutin yang Ditingkatkan) dalan rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19.

Patroli dengan sasaran jalan protokol sejumlah Perumahan, tempat-tempat rawan, perkantoran, perbankan dan tempat-tempat ibadah serta tempat – tempat kerumunan yang ada di wilayah Kecamatan Kalidawir Tulungagung, Selasa (02/11/2021) malam.

Kapolsek Kalidawir AKP Haryono, SH menerangkan, tindakan yang dilakukan dalam pelaksanaan patroli tersebut pihak Polsek Kalidawir melakukan mobile serta stasioner ditempat – tempat rawan kejahatan. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan operasi yustisi mendisplinkan protokol kesehatan.

“Adapun tujuan Patroli KRYD untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga situasi tetap stabil, aman dan kondusif”, ujar Kapolsek

Kegiatan pendisiplinan prokes di tempat keramaian seperti cafe, warung serta angkringan masih di dapati penginjung yang melanggar Protokol Kesehatan.

“Masih dijumpai masyarakat yang tidak memakai masker saat berada di luar rumah serta tidak menjaga jarak sesuai aturan, pelanggar prokes diberikan sangsi teguran lisan”, terang AKP Haryono.

Kapolsek juga mengatakan kegiatan operasi yustisi penerapan disiplin Covid-19 ini, untuk menerapkan kedisiplinan kepada warga masyarakat, kita laksanakan dengan sepenuh hati, dengan niat untuk mencegah penyebaran Covid 19.

“Tujuan kegiatan ini agar warga masyarakat memahami bahaya Virus Covid-19, sehingga masyarakat mendukung dan menaati himbauan Pemerintah dalam penanganan wabah virus Covid-19,” tutup AKP Haryono. (NN95)