Tingkatkan Iman dan Taqwa Anggota dan PNS Polri, Polres Tulungagung Menggelar Binrohtal di Masjid Alhafidz

Tingkatkan Iman dan Taqwa Anggota dan PNS Polri, Polres Tulungagung Menggelar Binrohtal di Masjid Alhafidz


TULUNGAGUNG – Salah satu upaya Polres Tulungagung dalam meningkatkan iman dan taqwa terhadap personil Polri dan Pegawai Negeri Sipil Polri yakni dengan  pembinaan rohani dan mental (binrohtal) secara rutin di Masjid Al Hafidz Polres Tulungagung yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Kamis usai pelaksanaan apel pagi.
 
Kali ini, Kamis (18/11/2021) binrohtal diisi Kajian oleh K.H. Imam Maliki, Penyuluh Agama Islam pada Kantor Kementerian Agama Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung.

Kapolres Tulungagung melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu nenny Sasongko, SH mengatakan, Pembinaan rohani dan mental merupakan program Polres Tulungagung dalam meningkatkan kwalitas keimanan dan ketakwaan agar terbentuk karakter dan mental Anggota Polri untuk menjadi lebih humanis.

“Kegiatan ini bertujuan untuk semakin menjadikan personil Polri selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil menjadi lebih baik," jelasnya.

Lebih lanjut Iptu nenny menambahkan, Kegiatan semacam ini wajib untuk diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggungjawabkan, Sehingga citra Polri akan semakin baik dan melaksanakan tugas secara profesional,” Pungkas Iptu Nenny (NN95 - HUM RESTU)