Technical Meeting Turnamen Pencak Silat Piala Kapolda Jatim Digelar di Gedung Sanika Satyawada Polres Tulungagung

Technical Meeting Turnamen Pencak Silat Piala Kapolda Jatim Digelar di Gedung Sanika Satyawada Polres Tulungagung


TULUNGAGUNG - Upaya melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya adi luhung bangsa sekaligus mencari bibit-bibit pesilat yang profesional di wilayah Kabupaten Tulungagung, Polres Tulungagung bekerjasama dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Kabupaten Tulungagung bakal menggelar Seleksi perwakilan atlet pada Turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim.

Untuk menindaklanjuti perhelatan tersebut, pada Jumat (19/11/2021) Polres Tulungagung melaksanakan Technical Meeting Dalam Rangka Turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim bertempat di Aula Sanika Satyawada  Polres Tulungagung.

Hadir dalam acara yechnicl meeting yakni Kasat Binmas Polres Tulungagung AKP Djatmiko SH, Kasat Intelkam Polres Tulungagung , KBO Satbinmas Polres Tulungagung, Kanit Intelkam Polres Tulungagung, Ketua Koni Kabupaten Tulungagung, Sekretaris dan Binpers IPSI Kabupaten Tulungagung serta Ketua Perguruan Silat se Kabupaten Tulungagung

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto SH, SIK, MH  melalui Kasi Humas Iptu Nenny Sasongko, SH mengatakan Turnamen ini diharapkan akan menumbuhkan bibit berprestasi pencak silat di Tulungagung

“Ini bertujuan menjaga dan melestarikan seni bela diri pencak silat sekaligus memunculkan atlit pencak silat untuk mencapai prestasi dan memiliki kepribadian yang berakhlak mulia, disiplin, terampil dan memiliki semangat bela negara”,ujar Iptu Nenny.

"Event ini dapat dimanfaatkan oleh para pesilat remaja,  para pelajar berprestasi yang kedepannya dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk melanjutkan sekolah atau keperluan ain yang menggunakan jalur prestasi"

“Tentunya kita harus menjaga dan mensukseskan kegiatan ini, para atlit yang nantinya akan dikirim dapat memperoleh prestasi yang sebaik baiknya”, ucap Iptu Nenny.

Sementara itu Koni Tulungagung menyambut dengan baik Dengan Turnamen ini dan diharapkan mampu menumbuhkan atlet-atlet pencak silat yang berkualitas dan handal serta menumbuhkan semangat kebersamaan.

Tidak hanya itu, agenda Turnamen Pencak silat Kapolda Jatim disambut sangat baik oleh seluruh perwakilan Perguruan silat sekabupaten Tulungagung sekaligus sangat mendukung,  mengingat Pencak silat merupakan salah satu cabang olah raga yang sangat besar.

Pendaftaran dibuka sampai dengan Tanggal 21 Nopember 2021 sampai pukul 12.00 Wib, Calon peserta harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. 

Untuk Seleksi perwakilan atlet, akan dilaksanakan di Polres Tulungagung tepatnya dihalaman masjid Al-Hafiz pada hari Senin Tanggal 22 Nopember 2021. (NN95 - HUM RESTU )