Satgas Preemtif Ops Zebra Semeru 2021, Sat Lantas Polres Tulungagung Sosialisasi Kamseltibcarlantas dan Prokes Covid 19

Satgas Preemtif Ops Zebra Semeru 2021, Sat Lantas Polres Tulungagung Sosialisasi Kamseltibcarlantas dan Prokes Covid 19


TULUNGAGUNG - Satuan Lalu Lintas Polres Tulungagung melakukan berbagai macam upaya untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang aman dan kondusif serta bebas dari Covid-19.

Salah satunya adalah melalui Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Operasi Zebra Semeru 2021.

Kepada Pengurus dan pengemudi Bis antar kota, Personil Sat Lantas Polres Tulungagung  melaksanakan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas dan tertib protokol kesehatan.

Bertempat di Garasi bus Harapan Jaya jln Mayor Sujadi Jepun, tim Satgas Preemtif juga membagikan Pamflet dan masker gratis.

Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Muhammad Bayu Agustyan, S.I.K mengungkapkan bahwa dalam kegiatan operasi Zebra Semeru Tahun 2021 ini lebih dikedepankan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Terutama edukasi prokes dan disiplin berlalu lintas.

“Hari ini sosialisasi Kamseltibcarlantas kepada Pengurus dan pengemudi Bis kita bagikan pamlet, masker dan ajakan untuk selalu mematuhi prokes covid 19 dengan menerapkan pola hidup sehat melalui 5 M,” katanya.

“Kami juga mensosialisasikan ETLE dan Etika tertib berlalu lintas dijalan (keselamatan)”, sambung AKP Bayu.

Lebih lanjut Kasat Lantas menambahkan,  Operasi Zebra ini dilaksanakan selama dua pekan dari tanggal 15 sampai tanggal 28 November 2021.

“Kita harapkan masyarakat tidak kendor dalam disiplin protokol kesehatan. Jangan terlena, karena pandemi Covid-19 masih ada,” pungkas AKP Bayu. (NN95 - HUM RESTU)