Polsek Sendang Tulungagung Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Nglutung dan Desa Geger

Polsek Sendang Tulungagung Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Nglutung dan Desa Geger


TULUNGAGUNG – Untuk mendukung kelancaran kegiatan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Sendang, Polsek Sendang bersama Koramil dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan melaksanakan pengamanan dan pemantauan jalannya vaksinasi.

IPTU Agus Riyanto Kapolsek Sendang Polres Tulungagung mengatakan, Gerai vaksin hari ini dilaksanakan di dua Desa, untuk petugas vaksinator dari tim Nakes Kecamatan Sendang.

“Vaksinasi hari ini yang digelar di Balai Desa Nglutung di ikuti 308 orang dan di Balai Desa Geger yang tervaksin sejumlah 326 orang”, terang Kapolsek , Jumat (05/11/2021).

“Vaksinasi harinink melayani dosis 1 dan 2  untuk Lansia maupun  masyarakat umun”, sambungnya

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama ± 30 menit.

Pelaksanaan vaksinasi berjalan tertib dan teratur terlihat dari warga yang antri dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker. 

“Masyarakat yang menerima Layanan vaksinasi sangat tertib mengantri”, kata IPTU Agus.

Kehadiran Polri bersinergi dengan TNI dan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Petugas Keamanan memastikan jalannya vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat”, jelasnya.

IPTU Agus mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat dan tetep selalu patuhi Protokol Kesehatan covid 19. (NN95)