Polsek Kedungwaru Tulungagung Kawal Vaksinasi Lansia Door To Door di Desa Bangoan

Polsek Kedungwaru Tulungagung Kawal Vaksinasi Lansia Door To Door di Desa Bangoan


TULUNGAGUNG – Upaya Pemerintah mempercepat penanganan Covid – 19 dengan percepatan vaksinasi terus berlanjut.

Untuk mencapai target vaksinasi Polsek Kedungwaru Polres Tulungagung bersama instansi terkait dan tenaga kesehatan (Nakes) turun langsung melaksanakan vaksinasi kepada lansia secara door to door ke rumah warga, Jumat (19/11/2021).

Selain menggelar vaksinasi secara terpusat, juga dilakukan vaksinasi secara door to door atau jemput bola untuk menyasar warga yang belum divaksin. Pihak Puskesmas dikawal  Bhabinkamtibmas mendatangi rumah lansia.

Kapolsek Kedungwaru AKP Siswanto, S.H., M.M.mengatakan, yang menjadi sasaran program jemput bola ini diprioritaskan warga lanjut usia (lansia) ataupun warga yang rumahnya jauh dari tempat layanan vaksinasi.

“Vaksinasi secara door to door Intinya ini mendekatkan layanan vaksinasi”, ujar Kapolsek

Sedangkan Petugas vaksin yakni dari Tenaga kesehatan Kecamatan Kedungwaru dengan sasaran Warga Lansia di Ds. Bangoan.

“Warga Lansia Ds. Bangoan, Kecamatqn Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung yang tervaksin sejumlah 18 orang Dosis I”, terang AKP Siswanto.

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin.

AKP Siswanto berharap kepada masyarakat yang keluarganya belum divaksin agar diberitahu untuk mengikuti vaksinasi. (NN95)