Polsek Kalidawir Bersama Stake Holder Kerja bakti Perbaikan Tanggul di Desa Betak Tulungagung

Polsek Kalidawir Bersama Stake Holder Kerja bakti Perbaikan Tanggul di Desa Betak Tulungagung



TULUNGAGUNG - Kapolsek Kalidawir AKP Haryono, SH  turun langsung  melaksanakan kerja bakti perbaikan tanggul aliran sungai brantas di Desa Betak Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung, Minggu (14/11/2021) pagi.


Terlihat dalam kegiatan tersebut Kapolsek bersama Personil Polsek Kalidawir,  Danramil Kalidawir bersama anggota, BNPB Kab. Tulungagung, BPBD Kab. Tulungagung, BASARTA Tulungagung, Jasa Tirta, Kades Desa Betak dan perangkat dan Warga masyarakat Ds. Betak bahu membahu membuat tanggul berupa bambu yang dianyam dan ditimbun tanah.

“Perbaikan tanggul menggunakan alat berat  (excavator) yang dilakukan dengan cara memasang patok bambu pada tanggul yang jebol,  bambu  dianyam lalu pinggirnya ditimbum dengan tanah,” ujar Kapolsek Kalidawir AKP Haryono, SH saat mengikuti kegiatan kerja bakti.

Kapolsek mengungkapkan apabila tanggul ini tidak segera di perbaiki maka akan berpengaruh pada masyarakat sekitarnya, karena warga sekitar akan resah saat terjadi hujan yang lebat.

“Mengingat tanggul yang rusak cukup parah, apabila tidak segera diperbaiki di khawatirkan dampak  qkerusakan tanggul itu akan mengakibatkan kerusakan lebih parah lagi, karena tanggul tersebut sangat dekat persawahan warga”, ungkap Kapolsek”, pungkas AKP Haryono.

Tanggul sungai yaqng jebol akibat dihantam banjir dengan arus air yang deras pada hari Kamis 11 nopember 2021 pagi hingga jumat paginya. (NN95 - HUM RESTU)