Polsek Gondang Polres Tulungagung Kawal Penyerahan Sertifikat Tanah Program PTSL

Polsek Gondang Polres Tulungagung Kawal Penyerahan Sertifikat Tanah Program PTSL 


Tulungagung – Polsek Gondang bersama Koramil melaksanakan pengamanan penyerahan Sertifikat Tanah kepada warga masyarakat Desa Sidem Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung bertempat di Kantor Balai Desa, Selasa (02/11/2021).

Penyerahan Sertifikat tanah oleh petugas dari BPN Tulungagung dan panitia PTSL Desa Sidem kepada warga masyarakat tersebut, dilaksanakan mulai pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai.

Sertifikat yang diserahkan merupakan hasil dari pelaksanaan kebijakan pemerintah untuk memberikan sertifikat tanah secara gratis kepada warga masyarakat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Kapolsek Gondang AKP Suwancono, SH, MH menjelaskan, pada hari ini petugas dari BPN dan Panitia PTSL di Desa Sidem membagikan 257 sertifikat tanah kepada warga masyarakat Desa Sidem. Sertifikat tersebut merupakan hasil dari pelaksanaan program pemerintah yang telah dilaksanakan oleh Pemdes Tlogohaji dan panitia PTSL tahap 1 tahun 2021.

“Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung, situasi aman lancar terkendali. Dengan adanya program sertifikat gratis dari pemerintah warga dapat sertifikat tanah dengan mudah,” ucap Kepolsek.

Tentang kehadiran TNI-Polri di lokasi kegiatan, Kapolsek menuturkan setiap ada kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa atau warga masyarakat dalam jumlah banyak kami wajib memberikan pengamanan.

“Dengan kehadiran polisi di tengah tengah masyarakat, warga masyarakat merasa aman, nyaman serta merasa dilindungi dan diayomi,” terang AKP Suwancono. (NN95)