Polres Tulungagung Gelar Vaksinasi Presisi di Pondok Pesantren Darussalam Ngentrong

Polres Tulungagung Gelar Vaksinasi Presisi di Pondok Pesantren Darussalam Ngentrong 


TULUNGAGUNG - Ratusan santri dari pondok pesantren (Ponpes) Darussalam  Ngentrong Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung mengikuti vaksinasi Covid-19.

Hal ini dilakukan sebagai upaya percepatan realisasi target vaksinasi menuju herd immunity (kekebalan kelompok) di wilayah setempat, Minggu (07/11/2021).

Tim medis Vaksinasi  di pondok pesantren Darusalam oleh  tenaga kesehata. Sidokkes Polres Tulungagung yang terdiri tenaga registrasi, screening dan vaksinasi.

Sebelum melakukan vaksinasi para peserta telah dipastikan kondisi kesehatannya, dilakukan screening, sehingga aman untuk mengikuti vaksinasi.

Kapolres Tulungagung AKBP Hamdono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasihumas Iptu Nenny Sasongko mengatakan, kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

"Sebanyak 200 (dua ratus) orang santri mendapatkan vaksin Dosis 2”, terang Iptu Nenny

Kami mengucapkan terimaksih kepada Pihak Ponpes Darussalam Kecamatan Campurdarat atas kolaborasinya memfasilitasi kegiatan vaksinasi. 

“Semoga dengan alokasi vaksinasi kepada pelajar hari ini Herd Imunity segera tercapai,” lanjut Iptu Nenny

Alhamdulillah Pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Darussalam berjalan aman dan lancar.

Iptu Nenny mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat dan tetap selalu patuhi protokol kesehatan covid 19. (NN95)