Percepat Vaksinasi Lansia, 3 Pilar Kecamatan Ngantru Tulungagung Gelar Vaksinasi Door To Door

Percepat Vaksinasi Lansia, 3 Pilar Kecamatan Ngantru Tulungagung Gelar Vaksinasi Door To Door

TULUNGAGUNG – Upaya Pemerintah mempercepat penanganan Covid – 19 dengan percepatan vaksinasi terus berlanjut.

Untuk mencapai target vaksinasi, Polsek Ngantru Polres Tulungagung bersama instansi terkait dan tenaga kesehatan (Nakes) turun langsung melaksanakan vaksinasi kepada lansia secara door to door ke rumah warga, Jumat (19/11/2021).

Selain menggelar vaksinasi secara terpusat, juga dilakukan vaksinasi secara door to door atau jemput bola untuk menyasar warga yang belum divaksin.

Pihak Puskesmas dikawal Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendatangi rumah lansia.

Kapolsek Ngantru AKP Puji Widodo, S.sos mengatakan, yang menjadi sasaran program jemput bola ini diprioritaskan warga lanjut usia (lansia) ataupun warga yang rumahnya jauh dari tempat layanan vaksinasi.

“Vaksinasi secara door to door Intinya ini mendekatkan layanan vaksinasi”, ujar Kapolsek

Petugas vaksin dari Nakes Kecamatan Ngantru dengan sasaran Desa Pojok, desa Banjarsari, desa Kepuhrejo, desa Ngantru, desa Mojoagung, desa Batokan, desa Bendosari dan desa Pulerejo.

“Door to Door dilakukan ke rumah warga di 8 Desa dan di Puskesmas Ngantru total yang tervaksin 449 orang”, terang AKP Puji Widodo.

“Sedangkan Door to door oleh Puskesmas Pucung di Desa Pakel, des Pucunglor, desa Padangan, desa Srikaton, dan Desa Pinggirsari Total tervaksin 469 orang”, sambung Kapolsek.

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin.

Kehadiran Polri bersinergi dengan TNI bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

AKP Puji Widodo berharap kepada masyarakat yang keluarganya belum divaksin agar diberitahu untuk mengikuti vaksinasi. (NN95 - HUM Restu)