Kapolsek Tulungagung Kota Pantau Vaksinasi Lansia di Dua Kelurahan

Kapolsek Tulungagung Kota Pantau Vaksinasi Lansia di Dua Kelurahan


TULUNGAGUNG – Untuk mendukung kelancaran kegiatan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Kota, Polsek Tulungagung Kota bersama Koramil dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan melaksanakan pengamanan dan pemantauan jalannya vaksinasi.

Vaksinasi hari ini dilaksanakan di dua tempat menyasar lansia, sedangkan  petugas vaksinator dari tim Nakes Kecamatan Kota, Jumat (19/11/2021).

Kompol Rudi Purwanto, SH Kapolsek Tulungagung Kota mengatakan, Gerai vaksin hari ini dilaksanakan di dua tempat yang ada di Kecamatan Kota.

“Yang pertama Kegiatan vaksinasi bagi lansia bertempat di Rt. 02, Rw. 08, Kel. Kutoanyar untuk petugas vaksinator dari puskesmas Sembung”, terang Kapolsek

“Kemudian vaksinasi bagi lansia warga Kelurahan Jepun sambil memberikan motivasi kepada lansia yang akan di vaksin dan juga memberikan semangat kepada petugas keamanan serta vaksinator dari puskesmas Tulungagung”, sambungnya.

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi berjalan tertib dan teratur dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker. 

“Layanan vaksinasi dilakukan di dengan cara turun kekelurahan, sehingga tidak menimbulkan kerumunan dan mempermudah bagi lansia untuk mengikuti vaksin”, terang Kompol Rudi.

Kehadiran Polri bersinergi dengan TNI dan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Petugas Keamanan untuk memberikan rasa aman serta memastikan jalannya vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat”, terangnya.

Kompol Rudi juga mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat dan tetep selalu patuhi Protokol Kesehatan covid 19. (NN95 – HUM RESTU)